1

Baru beberapa waktu yang lalu terdengar kabar bahwa Samsung akan membuat tablet dengan OS Windows 10. Sekarang kabar terbaru dari Samsung berkaitan juga dengan pembuatannya di perangkat dengan layar yang lebih besar. Kebanyakan tablet yang umum berkisar dengan ukuran 7 sampai 10 inci. Kali ini Samsung sepertinya membuat gebrakan baru dengan membuat sesuatu yang berbeda.

Memang dikabarkan bahwa Samsung akan membuat tablet dengan ukuran layar 18,4 inci beberapa waktu yang lalu. Layar yang sangat besar yang dimiliki oleh tablet barunya ini tentu saja bisa mengalahkan ukuran iPad yang dikatakan akan dibuat oleh Apple dengan ukuran layar 12,9 inci. Tablet ini nantinya akan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Walaupun layar tablet ini sangat besar resolusi yang ditempatkan di dalamnya masih Full HD.

Tablet ini menggunakan chip Exynos 7580 yang memiliki 2 GB RAM. Kemudian untuk kapasitas penyimpanannya sendiri sebesar 32 GB. Baterai yang cukup besar disematkan di tablet yang satu ini karena layar yang dimilikinya 18,4 inchi. Tak terbayangkan sebelumnya akan ada pengembang yang membuat perangkat miliknya dengan layar selebar itu. Mengalahkan lebar beberapa perangkat notebook yang memang dibuat dengan ukuran layar yang lebih kecil. Bahkan kebanyakan laptop layarnya hanya rata-rata berukuran 14 inci.

Ukuran layar hingga mencapai angka 18,4 inci ini benar-benar menjadi gebrakan besar yang dilakukan oleh Samsung untuk tetap berada di posisi aman di pasaran. Sebab salah langkah saja di dalam pasar smartphone dan perangkat sejenisnya bisa membuat posisinya menjadi terganggu. Persaingan ketat sesama pengembang perangkat mobile sekarang ini memang benar-benar dimanfaatkan oleh banyak pihak.

Kabar akan adanya tablet ini akan menjadi kabar baik bagi sebagian orang yang menggunakan tablet sebagai pengganti alat kerjanya yang sebelumnya laptop atau komputer. Sebab layar sebesar ini tentunya akan sangat memudahkan penggunanya dalam mengoperasikannya. Kita tunggu kabar resmi mengenai perilisannya dari Samsung. Semoga memang benar ada kabar yang beredar ini dan akan ada tablet dengan layar yang lebih besar dibandingkan sebelumnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY