APPLE MacBook PRO

APPLE MacBook PRO

1195
0
SHARE
APPLE MacBook PRO

APPLE MacBook PRO
APPLE MacBook PRO

Lintasnews.com – Apple sebagai pabrikan yang berdiri sendiri dengan operasional sistem Mac-nya memperkenalkan MacBook Pro yang membawa banyak fitur yang baru. Para pengguna apple sekarang mendapat keleluasaan pada sisi batere, layar yang jernih, procesor yang lebih cepat, FireWire, slot SD card, dan juga mempunyai harga yang cukup murah.

Desain dan Konsep dari MacBook Pro

Seperti produk yang terdahulu, MacBook Pro menghadirkan konsep yang laptop berkelas dan tipis. Seluruh sisi dari desain ini menghadirkan bodi yang tajam. Pada bagian batere, MacBook Pro menghadirkan bentuk yang sesuai dengan desain yang usung oleh apple. Kualitas bodi mempunyai kekhasan tersendiri dari produk apple, yaitu warna silver yang tersusun dari alumunium. Pada bagian layar, ketipisan dari MacBook Pro tidak memberikan kesan yang ringkih. Karena semua bagian dari MacBook Pro tidak menggunakan plastik, oleh karena itu, apple menjadi pabrikan paling kuat di antara laptop yang lain.

Untuk reparasi seperti halnya penggantian batrai, Anda dapat melakukan beberapa langkah seperti membuka penutupnya dengan cara membuka 10 baut. Di sana Anda akan menemukan akses untuk baterai, hard drive, optik drive, dan RAM. Pada saat upgrade, Anda harus melakukan beberapa tips seperti melepaskan AC dan baterai pada laptop sebelum mengganti RAM atau Hard disk, hal ini dimaksudkan agar tidak merusak sistem MacBook Pro.

Keunggulan Layar dan Speaker pada MacBook Pro

Pada layar MacBook Pro terlihat kualitas yang standar milik apple, namun tetap memberikan refleksi yang tinggi pada LCD-nya. Penambahan kemampuan untuk menampilkan gambar disisipkan pada layar untuk menjawab mobilitas Anda, sebagai contoh jika Anda bergerak kekanan atau kekiri layar, maka biasanya layar tidak dapat menampilkan layar. Oleh karena itu, apple memberikan layar yang glosy untuk memberikan 60% kecerahan dibandingkan dengan jenis MacBook sebelumnya. Pada penggunaan speaker, MacBook Pro tidak mengusung jenis yang baik, bahkan jenis speaker ini cenderung lebih lemah dari yang lain. Hanya dengan bass yang kecil beserta range suara yang menengah menjadikan speaker ini tidak mampu mengeluarkan suara yang berkualitas baik. Dipisahnya speaker tidak menolong kualitasnya agar terdengar stereo, sehingga akan tetap terdengar monospeaker. Oleh karena itu, jika Anda ingin mendengarkan musik dari iTunes atau melihat video harus menggunakan perangkat tambahan. Dengan dukungan jack stereo maka pengguna dapat menggunakan ear phone dengan jenis stereo.

Fitur Keyboard dan Touchpad dari MacBook Pro

Meskipun penggunaan blacklit pertama kali dikenalkan oleh pabrikan Sony, namun apple mampu memaksimalkannya sehingga terlihat sempurna. Blacklit adalah cahaya yang muncul dibawah tombol keyboard yang diharapkan dapat membantu pengguna baik pada cahaya yang kurang. Walaupun spacebar sedikit lebih kecil daripada laptop dari yang lain, namun MacBook Pro memberikan keyboard yang nyaman untuk mengetik. MacBook Pro juga memiliki keyboard laptop berkualitas tinggi, hal ini bisa dijumpai pada tombol yang tidak mengeluarkan bunyi. Warna pada blacklit juga sangat mudah untuk diatur sehingga dapat diatur menurut kebutuhan cahaya ruangan.

Performa Yang Dimiliki MacBook Pro

Sudah menjadi hal yang wajar kalau Apple selalu memberikan jaminan pada sisi performa grafis yaitu dengan disisipinya NVIDIA 9400M pada MacBook Pro. Sehingga dapat menjalankan game-game yang membutuhkan resolusi tinggi. Dengan 38-42 frames per second (FPS) di jenis layar resolusi tinggi 1280×800. Selain itu pada sisi pemutaran film, 720P dan 1080P akan memberikan gambar bergerak yang sangat baik, belum lagi didukung dengan port home teater yang akan memudahkan Anda menikmati video seperti di bioskop pribadi. Oleh karena itu MacBook Pro menjadi pilihan utama untuk laptop multimedia

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY