1

Kebanyakan orang saat ini masih terus fokus pada smartphone Samsung seri Galaxy S6 Edge Plus dan juga Galaxy Note 5. Nah, diam-diam ternyata Samsung punya rilisan smartphone terbaru dengan desain yang sedikit berbeda, yaitu jenis flip atau lipat. Selama ini kebanyakan dari kita akan beranggapan bahwa smartphone ya bentuknya seperti yang sudah ada, layar dengan ukuran standar smartphone lalu layar sentuh. Tidak ada desain yang berbeda secara jenisnya.

Untuk smartphone yang satu ini kodenya SM-G9198. Peluncurannya dilakukan oleh Samsung China yang tidak melibatkan pers sama sekali. Bahkan tanpa pemberitahuan yang luas. Bagian yang menarik dari smartphone yang satu ini adalah Galaxy S6 Edge Plus sebanding dengannya. Layarnya sudah dilengkapi dengan layar Super Amoled 3,9 inchi. Memiliki resolusi 1280×768 piksel. Ini membuat penggunanya mampu mengoperasikannya dengan mudah ketika smartphone ini dilipat atau dibuka.

Belum lagi Gorilla Glass 4 yang melapisi dua layar tersebut. Ini sama dengan yang dimiliki oleh Galaxy S6 dan juga Galaxy Note 5. Bagaimana dengan performanya sendiri? Dikelasnya sebagai smartphone berbasis android dengan desain lipat, dia adalah yang paling handal saat ini. Ini memang cukup beralasan, sebab Samsung menanamkan prosesor Hexa-core Snapdragon 808. Prosesor ini sama dengan yang ada di LG G4. Memori RAM-nya 2GB. Sedangkan memori internalnya cukup luas 16GB. Melengkapi semua fitur tersebut, masih ada slot kartu microSD yang memungkinkan penggunanya menambah kapasitas memorinya.

Kamera yang dimiliki oleh smartphone yang dijalankan dengan sistem operasi Android Lollipop ini mirip dengan Galaxy S6. Di depan ada kamera yang memiliki resolusi 5MP. Lalu di bagian belakangnya sendiri ada kamera dengan sensor 16MP. Untuk menghidupkan smartphone lipat ini ada baterai yang kapasitasnya agak rendah dibandingkan smartphone yang bisa disandingkan dengannya. Hanya 2.020mAh. Cukup kontras dengan dua layar yang dimilikinya. Pastinya kebanyakan orang akan berpikir bahwa smartphone dengan dua layar butuh kapasitas baterai yang jauh lebih besar dibandingkan yang hanya punya satu layar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY