Terbatas, Huawei P8 Dipasarkan Indonesia

Terbatas, Huawei P8 Dipasarkan Indonesia

724
0
SHARE

1

Akhirnya bulan ini Huawei P8 telah secara resmi dipasarkan di Indonesia. Semenjak perkenalan produknya di London beberapa bulan sebelumnya. Smartphone yang satu ini sudah ditunggu oleh banyak pengguna setia Huawei. Melalui Marketing Director Indonesia Device Bussiness Department, diakui telatnya produk ini masuk ke Indonesia karena kurang ‘percaya diri’ terhadap hasil penjualannya ke depan. Ada beberapa alasan yang tak disebutkan oleh pihak pengembang untuk menahan peluncuran produk ini di Indonesia lebih awal.

Memang banyak pesaing di pasar yang sama terlihat berebut masuk ke pasar dengan memperkenalkan produk terbarunya mulai dari yang low-end hingga high-end. Ini memang cukup menggetarkan produsen saingan yang lainnya yang berpikir bahwa persaingan yang ketat ini sulit untuk dimenangkan.

Tetapi setelah melihat penjualan yang bagus di beberapa negara lain akhirnya pihak pengembang cukup percaya diri untuk merilisnya di Indonesia. Sebelum diluncurkan di Indonesia, beberapa negara yang mendapatkan jadwal perilisan lebih awal adalah London, Inggris, dan Singapura. Lalu berlanjut ke Malaysia, Australia, Filipina, dan New Zealand. Barulah bergerak ke negara selanjutnya yaitu Indonesia.

Diungkapkan penjualan Huawei P8 di Indonesia nantinya tidak melebihi angka 1.000 unit. Namun sayangnya, tidak disebutkan alasan mengapa penjualannya dibatasi pada angka tersebut. Dan hanya 50 toko pilihan yang mendapatkan produk ini untuk dijual. Harga resmi Huawei P8 ini resminya mencapai angka Rp6,5juta. Varian warna yang disediakan hanya ada dua yaitu hitam dan abu-abu. Meskipun demikian dikatakan pada media bahwa Indonesia menjadi pasar yang harus dimenangkan. Huawei sendiri selalu memperhatikan pangsa pasar yang ada di Indonesia.

Seperti yang kita ketahui memang pasar smartphone di negara Indonesia cukup menjanjikan untuk ditembus oleh banyak pengembang smartphone. Sudah banyak produsen yang berhasil memasarkan produknya di Indonesia dan mendapat pengguna setia yang selalu menunggu kehadiran seri terbaru dari produk mereka. Begitu juga dengan produk keluaran Huawei yang mendapat tempat istimewa di hati penggunanya.

Meskipun penjualannya dibatasi tetapi tentu saja ini adalah kabar gembira untuk yang sudah menantikan keluaran terbaru dari Huawei sendiri.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY