1

Beberapa bulan sebelumnya memang Google hanya memberikan inisial untuk android terbarunya. Bulan ini akhirnya Google secara resmi memberikan pengumuman untuk nama Android M adalah Android Marshmallow. Perusahaan mesin pencari raksasa di dunia ini memang hanya memberikan huruf awal yang sesuai dengan urutannya dari versi sebelumnya ke versi selanjutnya. Sebelum Android M ini Google memberikan nama Android Lollipop maka memang masuk akal nama M adalah Marshmallow.

Google memang menggunakan nama yang unik untuk produk Androidnya. Tetapi harus kita ketahui pula bahwa Google sangat serius dalam bisnis Android ini. Sudah lebih dari 80% smartphone di dunia sekarang ini menggunakan sistem operasi Android dari Google ini. Seperti Samsung tentunya, HTC, Motorola, dan masih banyak smartphone lainnya. Perangkat lunak yang satu ini adalah pintu gerbang Google untuk menambah pengguna layanannya. Seperti mesin pencari, peta, situs, Youtube, dan Chrome. Setiap orang yang menggunakan smartphone berbasis Android tentu saja akan menemukan aplikasi milik Google di dalam smartphone mereka. Suka tidak suka mau tidak mau. Di sisi lain sebenarnya ini sangat memberikan kemudahan pada pengguna Android yang ingin mencari informasi dengan menggunakan smartphone miliknya.

Android Marshmallow punya beberapa fitur terbaru yang akan memberikan kemudahan bagi penggunanya saat menggunakan smartphone. Satu di antaranya adalah pengguna dengan gampang mengakses Google Now cukup dengan menahan tombol home pada ponsel pintarnya. Walaupun kehebohan yang ditimbulkan Android Marshmallow ini membuat banyak orang penasaran, tetap saja masih banyak orang yang lebih senang mempertahankan versi android sebelumnya di smartphone mereka. Entah karena lebih nyaman atau khawatir versi terbaru ini tak lebih baik dari versi yang sudah biasa mereka gunakan.

Android Lollipop saja hanya digunakan sebesar 18% pengguna dari seluruh pengguna Android. Sisanya menggunakan dua versi yang lebih lawas yaitu KitKat dan Jellybean. Bagaimana dengan Anda, menggunakan Android versi yang mana? Atau sudah tak sabar ingin menggunakan Android Marshmallow ini? Kita tunggu saja smartphone yang menggunakan Android Marshmallow ya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY