1

Setelah peluncuran resmi Redmi Note 2 yang habis terjual secara gila-gilaan dalam hitungan jam, Xiaomi membuat gempar kembali dengan kemunculan produknya yang mendapatkan nilai performa tinggi di AnTuTu. Data yang diindikasikan oleh AnTuTu untuk produk baru Xiaomi, Mi 5, mencatat skor total 73.075 untuk performanya. Ini sebuah angka yang sangat tinggi jika dilihat dari Samsung Galaxy Note 5 yang hanya mampu mendapatkan nilai 67.207 di situs tersebut. Ini memang hal yang cukup mengejutkan mengingat Samsung sebelumnya selalu mengeluarkan produk yang bisa diandalkan.

Performa yang tinggi tersebut bisa dicapai oleh Xiaomi akibat dari prosesornya yang berinti 10 alias deca-core. Prosesor deca-core ini sendiri bukan milik Qualcomm, Snapdragon 820, yang sudah lama diprediksi oleh pengamat. Prosesor deca-core Helio X20 ini milik MediaTek. Fakta yang menguatkannya adalah sekitar empat bulan sebelumnya, ketika Helio X20 diperkenalkan, prosesor tersebut ternyata mampu mencatat nilai AnTuTu sampai 70ribu poin. Ini angka yang sangat tinggi mengingat pesaing yang sudah lama malang melintang di dunia android ternyata masih bisa dikalahkan oleh Mi 5.

Performa yang tinggi seperti ini tentunya sangat menjanjikan hal yang baik untuk pengguna android yang sudah menunggu smartphone yang bisa memenuhi kebutuhan mereka dan mampu memberikan performa yang menakjubkan. Kerja sama antara MediaTek dan Xiaomi memang sudah lama dijalin. Helio X20 juga siap diproduksi secara massal bulan Desember nanti. Jadi bukan hal yang aneh ketika Xiaomi membuat keputusan untuk memilih Helio X20 dibandingkan Snapdragon 820 yang masih dikhawatirkan akan memberikan oberheat seperti adiknya Snapdragon 810.

pilihan yang sangat baik dari Xiaomi. Sebab meskipun banyak smartphone lain yang bersaing memberikan fitur-fitur yang menarik dan membuat banyak orang berdecak kagum, kemampuan dari dalam juga tak kalah penting untuk diperhatikan sehingga bisa menjaga kenyamanan penggunanya untuk jangka panjang.

Penasaran dengan smartphone yang menggunakan Helio X20 ini? Kita tunggu saja dan coba sendiri performanya. Apakah sesuai dengan yang dicapainya di AnTuTu atau malah sebaliknya?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY