1

Hingga hari ini semua pengguna android belum bisa mencicipi android 6.0 yang dinamai Marshmallow. Walaupun sebelumnya android ini sudah diumumkan oleh Google sebagai versi terbaru android 6.0. Tetapi masih belum resmi dirilis oleh perusahaan. Hingga saat ini hanya disediakan preview dari Marshmallow itu sendiri. Dari beberapa kabar yang beredar android Marshmallow ini akan segera dirilis bulan September mendatang.

Pembaharuan android menjadi android 6.0 ini tentunya semakin memanjakan banyak pengguna setia android. Mengingat smartphone yang berbasis android memang sangat banyak di pasaran. Berbagai produsen smartphone berebut mengeluarkan smartphone varian atau seri terbaru dari mereka. Apalagi dengan kemunculan android 6.0 ini akan menjadi angin segar buat banyak pengguna android yang ingin segera meningkatkan performa smartphonenya.

Meskipun belum dirilis, kabar fitur terbaru Marshmallow sudah beredar. Berikut fitur yang ada di Marshmallow.

1.Penelusuran Memori

Selama ini kita belum mengetahui dengan pasti aplikasi mana yang paling banyak menggunakan memori. Tidak lagi setelah menggunakan android marshmallow sebab kita akan langsung diberi tahu aplikasi mana yang menggunakan memori paling besar. Sebab ada tampilan baru di dalam android 6.0 yang fungsinya untuk memantau aplikasi yang digunakan berikut dengan memori yang diambil oleh aplikasi tersebut.

2.Akses Fitur Sidik Jari Cepat

Sensor pemindai sidik jari juga sudah didukung oleh android 6.0 ini. Bukan hanya berfungsi untuk membuka kunci ponsel tetapi menawarkan cara yang baru untuk penggunanya masuk ke akun Google Play.

3.Auto Backup

Semua data pengguna akan dibackup secara otomatis oleh android marshmallow. Sehingga kita tidak perlu khawatir kehilangan data saat mengganti ponsel ke yang baru.

4.Hemat Konsumsi Daya

penggunaan perangkat mobile akan menjadi lebih efisien dibandingkan android pendahulunya. Sehingga ini akan membuat konsumsi daya menjadi lebih hemat.

Smartphone yang akan membawa android 6.0 ini pada akhir tahun 2015 nanti adalah Galaxy S6 Edge Plus, Galaxy S6 Edge, Galaxy Note 5, Galaxy S6, Galaxy S6 Duos, Galaxy Note 4 Duos, Galaxy Note 4, Galaxy Note Edge, Galaxy Alpha, dan Galaxy Tab A.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY