Cara Mudah Mengatasi Android Hang atau Lemot

Cara Mudah Mengatasi Android Hang atau Lemot

11603
1
SHARE
Mengatasi Android Hang atau Lemot

Mengatasi Android Hang atau Lemot
Mengatasi Android Hang atau Lemot

Android merupakan salah satu OS yang paling banyak diminati saat ini. Selain itu cukup banyak vendor ternama yang merilis ponsel dengan OS android dan dilepas dengan harga yang cukup bervariatif. Karena itu tidak heran pengguna ponsel android cukup banyak. Dibalik kecanggihannya terkadang seringkali ponsel android tersebut mengalami hang atau lemot. Keadaan tersebut tentu sangat menjengkelkan apalgi kondisi tersebut terjadi ketika anda sedang bermain game atau browsing.

Untuk mengatasi android hang atau lemot sebenarnya ada beberapa cara yang bisa anda lakukan. Sebelumnya anda harus mengetahui lebih dahulu penyebab yang mengakibatkan ponsel anda menjadi hang atau lemot. Biasanya hal yang mengakibatkan ponsel android menjadi hang atau lemot yaitu terlalu banyak aplikasi dan game pada ponsel anda sehingga memakan terlalu banyak memori. Berikut ini cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

1. Jangan menjalan banyak aplikasi secara bersamaan

Ponsel androi memang memiliki fungsi multitasking yaitu bisa digunakan untuk membuka banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Tetapi jika anda terlalu banyak membuka aplikasi dalam waktu bersamaan dapat menyebabkan ponsel anda menjadi hang atau lemot. Karena itu untuk mengatasi android hang atau lemot bisa dengan membatasi aplikasi yang anda buka.

2. Jangan terlalu banyak menginstall aplikasi

Bagi anda yang memiliki ponsel android dengan RAM yang terbatas maka jangan menginstall aplikasi ke dalam ponsel anda. Jika ponsel anda terlalu banyak aplikasi maka dapat menyebabkan ponsel anda menjadi hang atau lemot karena kinerja dari ponsel anda  menjadi lebih berat. Karena itu sebelum menginstall aplikasi perhatikan juga kapasitan RAM dari ponsel anda.

3. Gunakan memory eksternal

Menyimpan terlalu banyak file di dalam memory internal juga dapat mengakibatkan ponsel anda menjadi hang atau lemot. Karena itu lebih baik anda menggunakan memory eksternal untuk menyimpan file-file anda seperti foto, musik dan video. Jangan lupa untuk menggunakan memory eksternal yang berkualitas baik. Demikian cara mengatasi android hang atau lemot.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY