Pengguna Apple Bisa Cicipi Windows 10 dengan Boot Camp 6

Pengguna Apple Bisa Cicipi Windows 10 dengan Boot Camp 6

521
0
SHARE

1

Kesungguhan Microsoft untuk bisa membuat Windows 10 mampu berjalan di berbagai perangkat tampaknya tak hanya terbatas pada perangkat berbasis Windows. Pasalnya Apple dikabarkan telah merilis versi terbaru dari Boot Camp, sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya menjalankan sistem operasi Windows beserta aplikasinya di perangkat Apple Mac. Bahkan Boot Camp terbaru juga sudah memberi dukungan penuh terhadap Windows 10, sehingga pengguna akan merasa lebih leluasa menggunakan Windows 10 di perangkat mereka.

Di versi terbarunya, Boot Camp 6 yang baru saja diluncurkan oleh Apple beberapa waktu lalu, pengguna tidak hanya bisa menjalankan Windows 10 saja, sistem operasi buatan Apple seperti MacOS X juga bisa dijalankan menggunakan aplikasi yang satu ini. Hanya saja untuk Windows 10 sedikit mendapat pelayanan spesial di versi ini. Sebelumnya Windows 10 memang sudah bisa dijalankan di perangkat Apple menggunakan aplikasi yang sama, namun Apple telah menyertakan berbagai driver yang diperlukan oleh Windows 10 di Boot Camp 6, sehingga pengguna bisa menikmati semua fitur yang ditawarkan oleh Windows 10 dengan sangat baik.

Dengan menjalankan Windows 10 menggunakan Boot Camp 6, pengguna tidak hanya bisa menikmati Windows 10 dengan mulus karena driver yang diperlukan sudah terpasang secara otomatis, pengguna juga bisa menggunakan USB-C yang disematkan Apple pada perangkat Macbook 12 inci terbarunya. Itu karena driver USB-C juga sudah disertakan dalam update Boot Camp 6. Namun bagi pengguna Boot Camp versi sebelumnya atau yang lebih lama tidak perlu khawatir, sebab Windows 10 juga masih bisa dijalankan pada Boot Camp versi lama.

Bagi pengguna Boot Camp versi lama tapi ingin menggunakan Windows 10, tenang saja, sebab Apple hanya meyarankan pengguna untuk melakukan update aplikasi Boot Camp yang mereka miliki. setelah itu pengguna diminta untuk mengunduh Windows Support Software untuk mendapatkan driver-driver yang sudah disiapkan untuk Windows 10. Dengan begitu maka pengguna bisa menikmati Windows 10 dengan lancer tanpa kendala.

Beberapa perangkat Apple yang sudah mendukung Windows 10 secara penuh adalah MackBook Air, Mac Mini, iMac dan masih banyak lagi yang lainnya. Tertarik juga untuk menggunakan Windows 10 di perangkat Apple yang kamu miliki? Gunakan saja Boot camp 6.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY