1

Informasi seputar fashion kali ini tidak membahas tentang fashion terbaru yang sedang bekembang, tapi kita akan membahas tentang sebuah aplikasi yang sering digunakan oleh para desainer untuk membuat karya-karya mereka. Meski kita masih di tahun 2015, perkembangan software selalu lebih cepat, seperti Corel Painter 2016 misalnya. Mungkin banyak yang lebih mengenal produk Adobe daripada Corel, namun dari informasi yang kami dapat menyebutkan bahwa banyak juga para desainer yang menggunakan produk Corel dalam membuat desain yang mereka miliki.

Bagi para desainer yang sudah terbiasa menggunakan produk Corel, seperti Corel Painter 2016 ini, mungkin ini akan menjadi sebuah gambar gembira. Pasalnya Corel memberikan sebuah fitur baru pada Corel Painter 2016. Pada versi terbarunya ini Corel Painter sudah dilengkapi dengan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menggambar menggunakan suara. Selain itu Corel Painter 2016 juga dilengapi dengan sekitar 131 brush baru yang didukung dengan teknologi canggih.

Salah satu fitur canggih yang dimiliki oleh koleksi brush Corel Painter 2016 adalah Dynamic Speckles. Fitur ini kabarnya merupakan fitur yang menggabungkan control ketebalan brush dengan hokum fisika partikel. Dengan begitu, fitur ini mampu memberikan goresan brush yang ssangat lembut dan dinamis. Tidak hanya itu, seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, Corel Painter 2016 dapat membuat penggunanya melukis dengan suara. Itu karena bantuan sebuah fitur canggih bernama Audio Expressions.

Secara sederhana, fitur Audio Expressions memungkinkan pengguna untuk membuat brush yang digunakan bereaksi terhadap suara atau audio, baik yang ditangkap melalui alat bantu seperti microfon ataupun suara yang dihasilkan oleh musik. Dengan begitu maka ukuran, sudut ataupun variasi warna brush bisa berubah-ubah sesuai dengan suara atau musik yang dimainkan. Fitur yang satu ini dikatakan sangat cocok bagi pengguna yang suka menggambar secara abstrak.
Bagi yang belum memiiliki aplikasi ini bisa membelinya melalui situs resmi Corel seharga $429. Namun jika sudah memiliki versi aplikasi sebelumnya, maka bisa melakukan upgrade dengan biaya sekitar $229. Bagi yang belum berminat untuk membeli atau belum memiliki cukup uang untuk membeli Corel Painter 2016, Corel memberikan kesempatan kepada pengguna untuk menikmatinya secara trial selama 30. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY