LastPass Gratiskan Layanannya, Manajemen Password Jadi Lebih Mudah

LastPass Gratiskan Layanannya, Manajemen Password Jadi Lebih Mudah

550
0
SHARE

1

Kabar gembira untuk para pengguna perangkat yang memandang pentingnya sebuah password atau kata sandi guna memberikan keamanan ketika menggunakan perangkat. Sebuah kabar menyebutkan kalau LastPass, sebuah layanan manajemen password baru-baru ini telah menggratiskan layanan mereka. Ini tentu saja semakin mempermudah pengguna yang sangat menjaga password-password berharga mereka. Mengingat saat ini banyak sekali kasus akun dibobol hanya karena kata sandi yang terlalu mudah untuk ditebak.

Maraknya kasus pembajakan akibat penggunaan password atau kata sandi yang terlalu mudah, menuntu pengguna untuk membuat password yang sulit dan berbeda untuk setiap kaun yang mereka miliki. masalahnya adalah tidak semua pengguna bisa mengingat semua password tersebut secara pasti. Nah untuk mengatasi masalah tersebut muncullah berbagai macam solusi untuk lebih memudahkan pengguna. Salah satunya seperti layanan LastPass ini. Kabarnya sebelum digrastikan seperti sekarang pengguna tidak bisa menggunakan semua layanan yang ditawarkan oleh LastPass, tapi sekarang hal tersebut sudah tidak berlaku karena aplikasi LastPass sendiri sudah digratiskan untuk pengguna.

Kabar digratiskannya aplikasi LastPass untuk para pengguna Android, iPhone, dan Windows Phone diungkapkan langsung oleh LastPass sendiri. Meski begitu, belum jelas apa yang menyebabkan mereka akhirnya mau membuat aplikasi mobile menajemen password tersebut menjadi gratis. Tapi yang jelas dengan digratiskannya aplikasi tersebut pengguna bisa melakukan sinkronisasi ke perangkat lain tanpa dikenakan biaya tambahan. Hal serupa juga berlaku untuk pengguna yang baru mendaftarkan diri melalui perangkat tablet.

Tidak hanya itu, LastPass juga dikabarkan telah memberikan akses gratis kepada pengguna baru yang mendaftar menggunakan perangkat desktop dan menggunakannya secara langsung dari perangkat tersebut. Tapi sayangnya jika pengguna perangkat desktop ingin menghubungkan aplikasi mereka itu ke perangkat mobile yang mereka miliki, maka mereka akan dikenakan biaya sesuai dengan yang telah ditentukan oleh LastPass.

Walau masih belum sepenuhnya gratis, setidaknya kita sudah dipermudah dalam mengelola setiap password yang kita miliki. bayangkan saja jika kita harus mengingat semua password yang kita miliki sendiri, tentu aka nada beberapa password yang terlupa karena banyaknya kombinasi password yang telah kita buat. Dengan layanan semisal LastPass ini maka ha seperti itu tidak perlu lagi kita lakukan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY