Review dan Spesifikasi Acer Iconia A1, Tablet Murah Harga 1,8 Jutaan

Review dan Spesifikasi Acer Iconia A1, Tablet Murah Harga 1,8 Jutaan

1592
0
SHARE
Acer Iconia A1

Acer Iconia A1
Acer Iconia A1

Acer Iconia A1 merupakan salah satu produk tablet PC keluaran Acer yang masih dapat dibilang anyar. Spesifikasinya pun tak kalah dengan produk tablet PC lain sekelas Samsung, Lenovo dan tablet garapan China. Acer berusaha menjawab permintaan masyarakat yang menginginkan adanya tablet berbasis Quad Core dengan kelebihan dari segi hardware dan software serta dengan harga yang terjangkau.Produk yang diumumkan pada April 2013 dan dirilis pada Juni 2013 ini memiliki fitur atau spesifikasi yang lengkap dan berkelas. Jika dilihat dari segi tampilannya, tablet keluaran Acer ini tampak tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan dengan perangkat tablet PC pesaing lainnya. Akan tetapi, inilah salah satu keunggulan yang dimiliki Acer dan menjadi pertimbangan dalam mengeluarkan tabletversi ini.

Tablet Acer Iconia A1 mempunyai layar dengan lebar 7.9 inci dengan resolusi 1024×768 pixel. Kejernihan tampilan layar didukung dengan teknologi IPS atau In-Plane Switch yang memungkinkan layar akan menampilkan komposisi warna yang berkualitas tinggi. Sedangkan kinerja tableet ini dudukung dengan prosesor quad Core berkecepatan 1.2 GHz sebagai prosesor utama dan chip seri MT8125 sebagai chipset tablet. Adanya RAM sebesar 1 GB membantu mengoptimalkan kinerja prosesor sehingga tableet dapat bekerja dengan lebih cepat. Terkait dengan media penyimpanannya, Acer Iconia A1 telah memiliki memori internal yang cukup besar yakni 8 GB/16 GB diengkapi dengan slot microSD 32 GB agar bisa leluasa menyimpan berbagai file.

Jika dilihat dari segi fitur yang dimiliki, Acer Iconia A1 menyediakan fitur yang cukup lengkap mulai dari kamera, pemutar multimedia hingga software aplikasi lain. Untuk keperluan pengambilan gambar disediakan kamera utama dengan resolusi 5 MP di bagian belakang serta kamera sekunder dengan resolusi VGA di bagian depan untuk memanfaatkan fasilitas video call. Kamera utama dibekali dengan kemampuan untuk merekam video HS 1080p. Adapun berbagai fitur lain yang ada tak kalah dengan tablet PC sekelasnya. Semua fitur dan kelebihan yang dimiliki tersebut takkan berarti jika tak didukung dengan daya kerja baterainya. Tak perlu khawatir, baterai yang dimiliki tablet PC ini lumayan tangguh karena memiliki kapasitas 3250 mAh. Tablet canggih ini diperkenalkan ke pasar dengan harga sekitar Rp 1,8 Juta.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY