Flipkart Bocorkan Kemunculan Redmi Made in India

Flipkart Bocorkan Kemunculan Redmi Made in India

556
0
SHARE

1

Xiaomi akhir-akhir ini memang terbilang cukup sukses menarik perhatian pengguna lewat perangkat-perangkat yang mereka luncurkan. Salah satu perangkat mereka yang tak kalah banyak mendapat perhatian adalah dari seri Redmi, kabar terbaru menyebutkan sebuah perangkat merek Xiaomi yang diduga Redmi 2 Prime beberapa waktu lalu sempat muncul di situs jual beli online India. Terungkapnya perangkat tersebut pertama kali ditemukan melalui laman Amozon India. Banyak yang menduga kalau perangkat terseut meruapakan seri upgrade dari perangkat Xiaomi Redmi 2.

Selain telah terlihat di Amazon India, sebuah situs jual beli online bernama Flipkart juga memberikan beberapa bocoran tentang perangkat yang disebut sebagai Redmi 2 Prime itu. Dari rumor yang beredar, diketahui perangkat tersebut akan memiliki kapasitas RAM dan juga ruang penyimpanan yang lebih besar, selain itu perangkat tersebut juga dikabarkan akan dirakit sepenuhnya di India.

Meski belum resmi diluncurkan namun para tipster tetap saja bias mendapatkan informasi lebih cepat dan akurat. Tepat pada tanggal 10 Agustus 2015 ini, Xiaomi dikabarkan akan segera mengumumkan perangkat terbaru mereka yang akan dirakit sepenuhnya di India. Dugaan sementara kuat mengarah kepada Redmi 2 Prime yang sejak beberapa waktu telah tercium keberadaannya itu. Xiaomi sendiri sampai saat ini belum meberikan konfirmasi tentang ponsel “made in India” yang dimaksud.

Meskipun begitu, kita akan segera mengetahuinya karena menurut informasi yang diberikan oleh Chief Minister Andhra Pradesh, N. Chandrababu, acara media yang akan digelar untuk memperkenalkan perangkan tersebut segera dilaksanakan di kota Vizag, sebuah Negara bagian di Andhra Pradesh. Walau belum diluncurkan da diumumkan secara resmi, perangkat Redmi 2 Prime telah dijual di situs Flipkart dengan harga $104.

Selain harga, spesifikasi yang akan diusung oleh Redmi 2 Prime nantinya sudah terlihat. Meski tidak begitu lengkap, namun Redmi 2 Prime dikabarkan akan hadir dengan layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD (720 x 1280 piksel), menggunakan prosesor Snapdragon 410 quad-core yang dipadukan dengan GPU Adreno 306, didukung dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB, ruang penyimpanan internal sebesar 16 GB, dan dijalankan dengan system operasi Android 4.4 (KitKat) yang sudah dipoles dengan tampilan khas dari MIUI 6.

Selain itu perangkat tersebut juga dibekali dengan kamera depan beresolusi 2 megapiksel, kamera belakang 8 megapiksel dan tenaganya ditopang oleh baterai berkapasitas 2200 mAh. Belum diketahui apakah perangkat tersebut juga akan beredar di negara lain seperti Indonesia atau tidak, karena saat ini perangkat tersebut dikabarkan akan dirilis untuk pengguna di India.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY