Samsung Galaxy Grand 19080
Samsung Galaxy Grand 19080

Siapa yang tak kenal smartphone android unggulan asal Korea ini? Ya, Samsung Galaxy Grand merupakan salah satu smartphone android besutan produsen asal Korea yaitu Samsung. Dari berbagai tipe yang dikeluarkan oleh Samsung, smartphone ini dapat dikategorikan sebagai handphone high level untuk kalangan menengah ke atas. Samsung Galaxy Grand tipe 19080 yang dikeluarkan pertama kali pada Desember 2012 dan dirilis pada April 2013, memiliki spesifikasi yang membuatnya pantas disebut sebagai smartphone handal. Tentu saja, spesifikasi yang dimiliki sesuai dengan harga yang ditawarkan. Oleh karena itu, pantas jika smartphone ini lebih fokus untuk dipasarkan pada masyarakat dengan segmen kelas menengah ke atas.

Samsung Galaxy Grand 19080 dibekali dengan teknologi canggih dengan sistem operasi android Jelly Bean versi 4.1.2 serta berbagai fitur yang cukup menghibur. Mengandalkan prosesor dual core yang disematkan di dalamnya, ponsel ini dapat beroperasi dengan kecepatan 1,2 ghz. Berbekal layar 5 inci dengan sistem touchscreen, membuat pengguna dapat leluasa melakukan navigasi dalam mengoperasikannya. Smarphone dengan ukuran 143,5 x 76,9 x 9,6 mm dan berat 162 gram ini, telah hadir dalam dua pilihan warna. Warna yang dipilih adalah warna netral yang membuatnya terlihat lebih elegan yaitu warna putih dan warna hitam. Nah, bagi anda yang berminat untuk memilikinya sebagai smartphone kesayangan, ada baiknya anda menyimak terlebih dahulu mengenai keunggulan yang dimiliki dan kelemahan dari smartphone ini.

Selain keunggulan di atas, terdapat berbagai kelebihan lain dari Samsung Galaxy Grand berdasarkan spesifikasi yang dimiliki, yaitu:

1. Kamera. Berbekal kamera utama dengan resolusi 8 MP dan kedalaman 3264×2448 pixels, memungkinkan anda untuk menangkap objek secara jernih dan jelas. Terlebih smartphone ini telah dilengkapi berbagai fasilitas layaknya kamera profesional seperti autofocus, LED Flash, Touch, face and smile detection, image stabilization, geo-tagging dan digital zoom. Terdapat pula kamera sekunder dengan resolusi 2 MP di bagian depan ponsel.

2. Data. Smartphone ini telah mendukung jaringan 3G HSDPA sehingga memungkinkan anda untuk mengakses internet lebih cepat dan mudah. Jika pengguna tidak sedang berada di area 3G pun masih dapat mengakses internet dengan lancar melalui GPRS atau EDGE. Fitur Wifi Hotspot menambah kenyamanan anda dalam menjelajah dunia maya. Tak ketinggalan, adanya teknologi GPS turut menambah keunggulan. Selain itu, kapasitas penyimpanan cukup besar yaitu 8 GB dengan RAM 1 GB dan bisa menambah kapasitasnya hingga 64 GB.

3. Multimedia. Fitur multimedia yang dimiliki diantaranya MP3 Player, Video Player, Games, Radio, TV Out, dan berbagai kelengkapan lain.

Namun demikian, dengan ukuran ponsel yang cukup besar, bobot yang cukup berat serta resolusi layar yang masih tergolong rendah menimbulkan sisi negatif dari smartphone ini. Nah, demikian ulasan mengenai keunggulan Samsung Galaxy Grand. Semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan informasi ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY