1

Beberapa waktu lalu informasi yang dikatakan paling akurat disampikan oleh orang terdekat Apple. Kala itu ia mengatakan bahwa dua perangkat terbaru Apple, yaitu iPhone 6 dan iPhone 6s sudah memasuki tahap produksi massal. Namun kabar terbaru kembali diungkap oleh Ming-Chi Kuo yang merupakan seorang analis di KGI Securities yang dikenal sebagai penyampai informasi paling akurat soal Apple. Kuo mengatakan bahwa saat ini Apple telah melakukan penundaan produksi masala kedua perangkat iPhone terbarunya itu. Kenapa?

Proses produksi massal duo iPhone 6 dan iPhone 6s agaknya sedikit terhambat. Seperti yang diinfromasikan melalui laman Phone Arena, seorang analis terpercaya, Ming-Chi Kuo beberapa waktu lalu telah menjelaskan bahwa Apple telah melakukan pemangkasan terhadap jumlah pesanan untuk iPhone 6 dan iPhone 6s. itu dilakukan Apple agar mereka bisa mengeluarkan perangkat terbaru. Agaknya ada sedikit masalah lain dalam proses produksi tersebut hingga Apple harus mengambil tindakan seperti ini.

Meski terjadi sedikit masalah produksi akan tetap berlanjut. Dengan adanya penundaan akibat pemangkasan yang dilakukan oleh Apple, dikabarkan produksi massal iPhone 6 dan iPhone 6s akan kembali dilanjutkan pada akhir bulan ini. Kuo juga memastikan bahwa Foxconn, mitra Apple dalam pembuatan perangkatnya itu akan merakit sekitar 60 persen perangkat iPhone 6. Sisanya akan disusn oleh Pegatron.

Kuo juga mengatakan bahwa perangkat iPhone 6 yang paling banyak diproduksi adalah peramgkat iPhone 6s Plus. Itu artinya akan ada lebih banyak perangkat iPhone 6s Plus yang dirilis dan beredar dipasaran ketika sudah dirilis secara resmi nantinya. Tapi sayangnya meskipun Apple telah melakukan pemangkasan pesanan untuk kedua perangkat terbarunya, Foxconn masih harus bekerja keras untuk merakit semua pesanan tersebut agar bisa selesai sesuai pada waktu yang diinginkan.

Kabar baiknya adalah meskipun mengalami penundaan, perilisan iPhone 6 dan iPhone 6s aau iPhone 6s Plus dikabarkan masih akan tetap sesuai dengan jadwal yang telah dirumorkan sejak beberapa waktu lalu, yaitu pada 11 September 2015. Untuk menghindari agar perangkat terbarunya tidak melengkung, Apple menggunakan bahan yang terbuat dari alumunium seri 7000 untuk kedua perangkat terbarunya. Akan seperti apakah perangkat terbaru Apple? Tunggu saja pada saat perilisannya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY