Tak Lama Lagi Pengguna Windows Bisa Nikmati Aplikasi iOS

Tak Lama Lagi Pengguna Windows Bisa Nikmati Aplikasi iOS

593
0
SHARE

1

Kemunculan Windows 10 tampaknya benar-benar akan membuat perubahan yang cukup besar dalam dunia teknologi, khususnya dalam hal sistem operasi dan aplikasi yang berjalan di dalamnya. meski tergolong masih sangat baru, Windows 10 dibekali dengan kemampuan Cross-flatform, kemampuan tersebut dapat membuat Windows 10 dapat berjalan di berbagai perangkat dan aplikasi dari perangkat lain bisa berjalan dengan baik di Windows 10. Untuk bisa melakukan hal tersebut saat ini Microsoft dikabarkan sedangkan menyiapkan sebuah aplikasi khusus.

Dijulukinya Windows 10 sebagai Windows Universal, membuat banyak pengembang aplikasi merasa bahagia. Itu karena dengan hanya membuat satu Universal App, seorang developer bisa membuat aplikasinya berjalan di berbagai perangkat dengan sistem operasi yang berbeda. Namun bagaimana dengan aplikasi yang belum dikategorikan sebagai Universal App? Untuk masalah tersebut Microsoft sendiri telah menyediakan sebuah aplikasi khusus, namun sampai saat ini aplikasi bernama Windows Bridge itu dikabarkan masih dalam pengerjaan.

Dengan hadirnya Windows Bridge, maka pekerjaan para developer akan semakin mudah dalam melakukan porting aplikasi agar bisa dijalankan dengan baik di perangkat Windows 8.1 atau Windows 10. Seperti yang diberitakan oleh Digital Spy, Windows Bridge mampu mengkonversi berbagai aplikasi berbasis iOS agar cocok dengan format aplikasi yang dimiliki oleh Windows 8.1 dan Windows 10. Dengan begitu akan ada banyak aplikasi iOS yang nantinya juga bisa dijalankan pada perangkat Windows jika aplikasi tersebut sudah diluncurkan.

Tidak hanya berlaku untuk aplikasi iOS, Microsoft juga berusaha agar nantinya aplikasi Android bisa berjalan dengan baik pula di sistem operasi terbaru mereka itu. Sehingga dengan begitu tujuan Microsoft untuk mendapatkan lebih banyak pengguna bisa segera tercapai. Inilah salah satu alsan mengapa Microsoft berani untuk menyediakan Windows 10 secara gratis untuk para penggunanya.

Sekedar memberikan sedikit informasi, saat ini toko aplikasi Google Play Sore sudah memiliki sekitar 1,6 juta aplikasi, disusul kemudian oleh Apple App Store dengan 1,5 juta aplikasi, diikuti Amazon App Store dengan 400.000 aplikasi dan di urutan terakhir ditempati oleh Windows Sore dengan 430.000 aplikasi. Namun dengan adanya aplikasi Windows Bridge nanti, besar kemungkinan bahwa Microsoft akan memiliki Store dengan aplikasi terbanyak di antara market App lainnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY