1

Setelah dikabarkan akan membuat sebuah event khusus untuk merilis perangkat Zenfone terbaru mereka, akhirnya beberapa saat lalu Asus secara resmi sudah merilis keempat smartphone terbaru mereka melalui sebuah event bernama Zenflash. Sesuai dengan namanya, dalam acara tersebut Asus merilis beberapa seri Zenfone terbaru. Meski sedikit meleset dari rumor yang beredar, namun keempat perangkat tersebut setidaknya sudah benar-benar dirilis dan akan menyasar pasar sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Sempat dirumorkan beberapa waktu lalu kalau Asus akan merilis Zenfone Selfie yang luar biasa, dan beberapa spesifikasinya saat ini sudah mulai ditiru oleh beberapa vendor lewat smartphone terbaru mereka. namun rupanya Zenfone Selfie tak sendiri, masih ada tiga perangkat Zenfone lainnya yang turut diluncurkan dalam acara Zenflash beberapa waktu lalu. Laman Phone Arena menyebutkan ketiga perangkat Zenfone itu masing-masing bernama Zenfone 2 Deluxe, Zenfone 2 Laser, dan Zenfone Max.

Keempat smartphone terbaru itu memiliki keunggulan masing-masing. Dimulai dari Zenfone Selfie. Perangkat yang satu ini memiliki kamera utama dengan sensor yang cukup besar, yaitu 13 megapiksel, pada bagian kamera depan terdapat pula dual-tone LED Flash yang tampaknya akan menjadi tren bagi smartphone keluaran terbaru nantinya. Selanjutnya ada Zenfone Max. Sesusai dengan nama yang digunakannya, perangkat ini memiliki kapasitas baterai yang sangat besar, yaitu 5.000 mAh. Layarnya berlapis Gorilla Glass 4, menggunakan prosesor Snapdragon 64-bit SoC, kamera utama 13 megapiksel, dan kamera depan 5 megapiksel dengan fixed focus.

Berikutnya lagi ada Zenfone 2 Laser. Nah, smartphone yang satu terbagi lagi menjadi 3 varian. Varian pertama adalah varian dengan versi murah yang memiliki spesifikasi layar berukuran 5,5 inci, menggunakan prosesor Snapdragon 410 SoC, dan RAM berkapasitas 2 GB. Untuk varian kedua memiliki ukuran layar yang sama, prosesor yang sama, namun dibekali dengan RAM sebesar 3 GB. Sementara varian yang ketiga dibekali dengan layar seluas 6 inci, RAM berkapasitas 3 GB, dan ruang penyimpanan internal sebesar 16 GB.

Terakhir ada Zenfone 2 Deluxe. Perangkat ini memiliki layar 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel, prosesor quad-core Intel Atom Z3560 berkecepatan 1,8 GHz atau Intel Atom Z3580 dengan kecepatan 2,3 GHz dan RAM sebesar 4 GB. Untuk soal harga keempat perangkat tersebut masih belum diketahui, untuk itu pantau terus perkembangannya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY