1

Kabel data atau kabel yang sering digunakan untuk mengisi daya pada perangkat gadget terkini adalah sebuah benda yang sangat penting. Meski bisa dibeli dengan mudah di toko-toko elektronik, pengguna lebih cenderung berusaha untuk menjaga agar gadget yang mereka gunakan selalu dalam keadaan baik, lengkap dan orisinil. Nah, kabel itu sendiri merupakan benda yang paling rentan rusak, karena sering dipakaki untuk mengisi daya dan berbagi data, lalu bagaimanakah cara merawatnya agar tetap awet?

Untuk merawat kabel gadget kesayangan tetap dalam kondisi terbaiknya, Lucky Sebastian, Founder Gadtorade Community memberikan sebuah penjelasan sekaligus cara bagaimana seharusnya kita merawat dan menyimpan kabel gadget supaya tidak cepat rusak. Lucky menyatakan bahwa kabel data merupakan benda yang sangat penting untuk kita jaga, karena jika kabel tersebut rusak, maka kita akan mengalami kesulitan ketika ingin menggunakan gadget untuk menemani aktifitas kita sehari-hari.

Cara terbaik merawat kabel smartphone menurut Lucky adalah dengan tidak membiarkan kabel-kabel tersebut dalam keadaan yang tidak rapi. Melipat atau menggulungnya juga tidak sembarangan, karena jika kita asal-asalan menggulung, bukannya rapi dan awet, kabel tersebut malah akan lebih cepat rusak karena ada bagian di dalamnya yang terputus. Lucky juga mengatakan kalau cara terbaik menggulung kabel smartphone sebenarnya sudah diconthkan sejak pertama kita membelinya, tapi…

Sekedar informasi, cara melipat atau menggulung kabel smartphone yang baik adalah tidak membiarkannya terlipat hingga seperti tertekuk. Karena dengan kondisi seperti itu, akan membuat serat tembaga yang terdapat di dalam kabel menjadi lebih mudah putus. Maka dari itu lipatlah kabel itu dengan melengkung, bukan loop seperti pertama kali kita menemukannya di dalam kotak kemasan bersama perlengkapan gadget yang lain.

Setiap kabel memiliki kualitas yang berbeda-beda, maka dari itu cara merawatnya juga berbeda pula. Dengan cara perawatan yang tepat, maka dijamin kabel smartphone kesayangan kita akan lebih awet dan tahan lama. Meski begitu tetap saja barang-barang tersebut memiliki masa dan batas ketahanannya masing-masing.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY