1

Masih ingat dengan Jember Fashion Carnival (JFC)? Ya, parade keluarga yang mulai mendunia itu akan kembali melakukan pagelaran tahun ini. Dari keterangan yang berhasil didapat perhelatan JFC 2015 ini adalah pagelaran yang ke-14 kalinya sejak didirikan oleh Dynand Faris 13 tahun silam. Setaip tahunnya peserta JFC selalu bertambah, informasi terakhir menyebutkan kalau saat ini anggota JFC sudah mencapai hingga 2000 orang. Nah, dalam event kali ini Dynand menyebutkan bahwa mereka akan menampilkan konsep baru, seperti apakah konsep yang dimaksud?

Melalui sebuah media online Dynand Faris, selaku penggagas Jember Fashion Carnival mengatakan bahwa untuk tahun ini pagelaran JFC akan menggunakan konsep baru. Menjelang perayaannya pada tanggal 25 Agustus mendatang, konsep baru yang ditawarkan kepada para peserta JFC 2015 adalah busana dengan tema “Out Frame”. Melalui tema tersebut, ada sebuah tujuan yang ingin dicapai oleh Dynand.

Dynand menuturkan bahwa dengan menggunakan konsep Out Frame, mereka mencoba untuk membuka sesuatu yang konvensional agara bisa diciptakan sebagai sesuatu yang di luar batas. Acara JFC ke-14 ini sendiri akan digelar mulai tanggal 25 Agustus hingga 30 Agustus 2015. Selama pagelaran berlangsung, akan ada banyak a=kegiatan yang digelar guna memeriahkan acara tersebut dan menghibu semua yang menyaksikannya.

Pada tanggal 27 Agustus 2015 JFC 2015 akan dimeriahkan oleh penampilan anak-anak dengan parade busana sesuai tema yang telah ditentukan. Anakanak yang mengikuti acara tersebut rata-rata berukur 4,5 tahun hingga 12 tahun. Untuk busananya, ada sekitar 10 tema yang ditawarkan oleh panitia, yaitu Majapahit, Ikebana, Fosil, Pegasus, Circle, Egypt, Melanisia dan Reog. Tidak hanya itu, anak-anak tersebut juga nantinya akan ada yang mengenakan busana khas dari Bali dan Kalimantan.

Melihat keberhasil panitian tahun lalu, Dynand optimis bahwa penonton tahun ini akan semakin ramai. Pada tahun sebelumnya panitia berhasil mendatangkan penonton sebanyak 500 ribu penonton. Dan di tahun ini dengan banyaknya dukungan yang ada, Dynand berharap jumlah penonton yang hadir bisa mencapai lebih dari 500 ribu orang. Mengingat acara ini nantinya juga akan diliput oleh sekitar 3.711 media, yang salah satu diantaranya adalah kantor berita dunia. Seperti apa keseruannya? Kita tunggu saja 25 Agustus mendatang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY