1

Kehadiran layanan video streaming akhir-akhir ini tampaknya mulai ramai diperbincangkan. Satu persatu layanan baru mulai bermunculan dengan ciri khas dan keunggulan mereka masing-masing. Meski begitu layanan paling popler seperti Youtube keliatannya masih menjadi pilihan utama. Entah sampai kapan layanan tersebut mampu bertahan, pasalnya saat ini sudah ada Meerkat dan Periscope yang mungkin saja akan segera menggeser posisi layanan semacam Youtube. Ditambah lagi Netflix juga akan segera menyebar ke Asia, layanan tersebut akan lebih dulu hadir di Jepang dalam waktu dekat.

Meski seperti belum terlalu populer, nyatanya banyak pengguna yang menantikan kehadiran Netflix. Netflix sendiri meruapakan salah satu layanan yang menyediakan streaming film-film terbaru. Kabar baiknya adalah layanan streaming populer itu akan segera hadir di Asia. Negara pertama di Asia yang akan lebih dulu bisa menikmatinya adalah Jepang. Netflix akan segera tersedia untuk pengguna di sana pada 2 September 2015 mendatang.

Bagi yang sudah lama menunggu, kabarnya selain di Jepang Netflix juga akan hadir di 50 negara lainnya, termasuk yang berada di Benua Amerika, Eropa dan Australia. Meski Asia tidak termasuk secara resmi dalam daftar ketersediaan Netflix, namun hadirnya akun Twitter dan sistus resmi yang berpusat di Jepang menunjukkan bahwa layanan tersebut sudah siap untuk beroperasi di sana.

Lalu apakah Indonesia juga bisa menikmati layanan Netfix? Walau belum ada kepastian apakah layanan tersebut juga akan hadir di Idnonesia atau tidak, belum menutup kemungkinan Indonesia juga akan menjadi salah satu negara yang dilirik berikutnya. Sebab menurut informasi yang berhasil didapat, Netflix dikabarkan masih akan melebarkan sayap ke beberapa negara lain. Informasi menyebutkan pada tahun 2016 nanti Netflix akan kembali menyambangi sekitar 200 negara baru, semoga saja Indonesia termasuk salah satu di antaranya.

Tapi seandainya juga Netflix tidak hadir di Indonesia, kita masih bisa mencoba beberapa layanan serupa seperti HOOQ dan Iflix yang akan segera hadir di Indonesia pada tahun ini juga. Jadi kita masih punya banyak kesempatan untuk bisa menikmati film-film terbaru secara online tanpa perlu repot-repot lagi ke bioskop ketika keuangan sedang tidak memungkinkan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY