Tips dan Cara Mudah Menghemat Baterai Android

Tips dan Cara Mudah Menghemat Baterai Android

3048
0
SHARE
Menghemat Baterai Android

Menghemat Baterai Android
Menghemat Baterai Android

Ponsel Android memang cukup diminati oleh berbagai kalangan. Selain kecanggihannya, ponsel Android ini juga banyak yang dijual dengan harga yang terjangkau. Karena itu tidak heran banyak orang yang menggunakan ponsel Adroid. Tetapi ponsel Android  juga memiliki kekurangan yaitu baterainya yang cukup boros. Dalam sehari anda bisa berulang kali meng-charge ponsel anda. Karena itu kami berikan beberapa cara untuk menghemat baterai Android.

1. Mematikan jaringan 3G 

Salah satu cara termudah agar baterai Android anda lebih hemat yaitu dengan mematikan jaringan 3G. Lebih baik anda menggunakan jaringan 3G ketika ponsel anda digunakan untuk browsing saja. Ketika tidak digunakan untuk keperluan akses data sebaiknya pilih jaringan 2G saja agar baterai Android anda lebih hemat.

2. Kurangi brigtness pada layar

Cara berikutnya yaitu dengan mengurangi brigtness pada layar ponsel anda. Kebanyakan ponsel Android saat ini mengusung layar sentuh yang cukup memakan konsumsi daya saat digunakan. Dengan mengurangi brigtness pada layar maka membuat konsumi pemakaian baterai tidak terlalu besar sehingga ponsel anda menjadi tidak cepat kehabisan baterai.

3. Matikan Fitur Sync

Cara menghemat baterai Android berikutnya yaitu dengan mematikan fitur Sync. Perlu anda ketahui ponsel Android anda akan selalu melakukan sinkronisasi ke akun jejaring sosial anda atau email dan juga aplikasi lainnya secara real time. Hal tersebut membuat baterai anda lebih cepat terkuras. Karenanya anda bisa mematikan fitur ini terutama ketika sedang dalam perjalanan yang jauh supaya baterai Android anda lebih awet.

4. Matikan Bluetooth dan Wifi

Menggunakan Wifi dalam waktu yang lama juga membuat baterai Android anda lebih cepat terkuras. Karena itu nyalakan koneksi Wifi ketika benar-benar akan digunakan. Begitu juga dengan Bluetooth yang cukup memakan daya baterai Anda. Bagi anda yang memiliki headset Bluetooth, lebih baik anda tidak menggunakan headset tersebut dan beralih keheadset konvensional agar ponsel anda tidak cepat kehabisan baterai. Demikianlan beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghemat baterai Android.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY