Samsung Akan Siapkan Keamanan Khsusus untuk Perangkatnya

Samsung Akan Siapkan Keamanan Khsusus untuk Perangkatnya

530
0
SHARE

1

Banyak yang mengatakan bahwa sistem operasi Android adalah salah satu sistem operasi yang sangat rentan soal kemanan, sehingga OS tersebut menjadi sasaran empuk bagi para hacker. Seperti laporan terbaru beberapa waktu lalu, ribuan perangkat smartphone Android terancam diserang virus jahat yang dikirim melalui sebuah pesan mulitimedia (MMS). Banyak orang yang ternyata beruapaya untuk mengatasi hal tersebut, tak terkecuali Samsung. Mereka bahkan dikabarkan tengah menyiapkan sebuah update keamanan bagi para pengguna produk smartphone mereka.

Menanggapi berbagai serangan yang coba dilakukan oleh para hacker jahat di luar sana yang selalu berusaha meretas keamanan sistem operasi Android buatan Google, baik Samsung, Google, dan beberapa vendor lainnya sudah berencana untuk membuat sistem operasi tersebut tetap aman dan kebal terhadap serangan para hacker. Percobaan serangan terakhir yang memanfaatkan celah di sistem Android tampaknya berhasil memaksa para vendor termasuk Google untuk bangun dari tidur panjang mereka selama ini.

Samsung sendiri melaui Dong Jin Koh selaku Executive Vice President and Head of Mobile Research and Development Office, IT & Mobile Communications mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan pendekatan agar mereka bisa memikirkan upaya seperti apa yang nantinya bisa mereka lakukan untuk membuat sistem operasi Android jauh lebih aman dari sebelumnya. Mengingat perihal kemanan bukan hanya soal perangkat, tapi juga keselamatan para pengguna.

Samsung menyatakan bahwa mereka telah berencana untuk segera menyediakan update keamanan bagi para penggunanya. Mereka menjelaskan bahwa hampir setiap hari ada saja cara baru yang digunakan oleh para hacker untuk membobol sistem operasi yang mereka gunakan pada kebanyakan perangkat mereka, sehingga mereka merasa perlu untuk meberikan respon yang cepat dalam mengatasi hal tersebut dengan cara memberikan update keamanan secara rutin agar para penggunanya selalu terlindungi.

Samsung juga telah memastikan kalau update keamanan tersebut akan diluncurkan secara rutin setipa bulan, namun untuk bisa mewujudkan rencana mereka tersebut Samsung masih harus melakukan tukar pendapat bersama para operator untuk bisa menerapkan rencana tersebut. Sayangnya Samsung tidak meberitahukan bagaimana nanti pengguna bisa mendapatkan update tersebut, apakah secara manual atau otomatis secara OTA. Untuk itu, kita doakan saja rencana tersebut segera berjalan dan bisa diterapkan dengan baik.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY