1

Setelah beberapa waktu lalu dihebohkan dengan kabar bahwa mereka akan merilis smartphone terbaru dengan nama Samsung Galaxy Edge, Samsung Galaxy Edge Plus dan Samsung Galaxy Note 4, baru-baru ini Samsung kembali dikabarkan melakukan hal yang cukup mengejutkan bagi para pengguna. Bagaimana tidak, berbeda dari kabar yang telah bereda, Samsung jutru dikabarkan telah merilis sebuah smartphone seri lain, Samsung Galaxy S4 Mini Plus. Seperti apakah Samsung Ga;axy S4 Mini Plus ini? Ini dia ulasannya.

Samsung memang sempat dikabrkan akan merilis seri mini untuk perangkat terbarunya, namun kehadiran kabar tentang Samsung Galaxy S4 Mini Plus ini membuat banyak pengguna yang keheranan, “lho kok bisa?”. Meski belum jelas kapan, tapi dari informasi yang berhasil didapat menyebutkan kalau perangkat yang satu ini sudah dirilis secara resmi oleh Samsung. Mengalami nasib yang sama seperti bebarapa perangkat lain yang merantau ke negeri orang, perangkat yang seharusnya memang dikenal sebagai Samsung Galaxy S4 Mini Plus ini justru dikenal dengan nama lain di negara-negara tertentu.

Berdasarkan hal unik tersebut, perangkat terbaru Samsung ini akhirnya tidak hanya dikenal dengan satu nama yang diberikan oleh Samsung ketika merilisnya, perangkat ini juga dikenal dengan nama Samsung Galaxy S4 Value Edition, dan beberapa nama lain sesuai dengan tempat di mana perangkat tersebut di pasarkan. Hadir sebagai perangkat pembaharuan, apa yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S4 Mini Plus untuk bisa menarik minat para pengguna untuk membelinya?

Berdasarkan detil informasi soal spesifikasi yang kami dapatkan, Samsung Galaxy S4 Mini hadir dengan membawa sejumlah perubahan baru. Perubahan baru tersebut seperti penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 quad-core Cortex-A53 dengan kecepatan 1,2 GHz yang dikawal dengan pengolah grafis Adreno 306. Berbeda dengan seri terdahulunya yang masih menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 400.

Spesifikasi lain yang turut hadir pada perangkat ini adalah layar quad HD (540 x 960 piksel) berukuran 4.3 inci, kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 1.9 megapiksel, RAM berkapasitas 1.5 GB, slot microSD yang mampu memberikan ruang penyimpanan hingga sebesar 64 GB, serta baterai sebagai penunjang daya dengan kapasitas sebesar 1900 mAh. Dan perangkat yang satu ini juga masih menggunakan sistem operasi Android 4.4 (KitKat) sebagai sistem operasi bawaan. Belum diketahui apakah nantinya perangkat ini juga akan mendapat update Lollipop atau tidak.
Harga untuk perangkat Samsung Galaxy S4 Mini Plus ini ternyata cukup bervariasi. Di Eropa perangkat ini dijual mulai dari harga 2,8 jutaan hingga 3,5 jutaan. Lalu apakah juga akan hadir di Indonesia? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY