1

menutup aurat dengan mengenakan jilbab adalah ciri khas para wanita muslim yang disebut juga dengan muslimah. Dulu banyak wanita yang enggan menggunakan jilbab, alasannya sederhana, belum siap dan takut tidak bisa tampil modis. Namun seiring dengan perkembangan zaman dan tren, banyak remaja wanita muslim yang kemudian belajar membiasakan dirinya mengenakan jilbab, didukung dengan model variasi jilbab yang menarik dan stylish, penggunaan hijab dikalangan para remaja menjadi tren positif yang mendorong mereka untuk belajar menutup aurat. Seperti yang sedang heboh di Jepang baru-baru ini.

Jika di Indonesia para remaja muslimah masih dihebohkan dengan variasi hijab, lain halnya dengan para muslimah yang ada di Jepang. Saat ini para remaja muslimah di Jepang sedang heboh-hebohnya memadukan model hijab yang mereka miliki dengan gaya busana Lolita ala Jepang. Karena mulai banyak remaja muslimah yang menggunakan model busana yang disebut dengan “hijab Lolita” itu, kini tren hijab Lolita menjadi perbincangan yang sangat hangat di jagat maya melalui situs jejaring sosial Twitter.

Bagi kamu yang belum begitu familir dengan busana bergaya lolita, ini adalah gaya busana yang terkenal dengan keimutan dan keunikannya. Letak daya tariknya adalah pada kebebasan sang pemakainya dalam mencampurkan pernak-pernik yang lucu dan warna-warna yang mencolok. Beberapa wanita muslim di Inggris dan California kemudian berinisiatif untuk memadukan gaya busana tersebut dengan hijab yang mereka kenakan. Tidak disangka ternyata gaya busana yang mereka pakai tersebut menjadi perbincangan seru para pengguna Twitter di Jepang.

Para pengguna Twitter di Jepang mengaku salut dengan perpaduan dua gaya busana yang digunakan oleh para perempuan muslim tersebut dan menggap itu sebagai suatu hal yang berbeda. Kemudian dikenalah gaya busana tersebut dengan hijab lolita. Bahkan ada salah satu pengguna Twitter yang menyarankan para pengguna hijab lolita membentuk sebuah grup semacam girlband dengan nama MSL48.

Alyssa Salazar, salah satu wanita yang juga ikut mengenakan busana bergaya hijab lolita sempat menuturkan bahwa ia lebih dihargai ketika berada di komunitas pengguna lolita dibanding ketika berada di komunitas lain. Ia juga memiliki akun Tumblr bernama The Hijab Lolita yang merupakan wadah baginya untuk membagikan foto-foto dirinya ketika mengenekan busana hijab lolita. Akankah tren busana ini juga akan meledak di Indonesia? Kita tunggu perkembangannya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY