Cara Membuat Android Menjadi Modem di Komputer

Cara Membuat Android Menjadi Modem di Komputer

12550
0
SHARE
Cara Membuat Android Menjadi Modem

Cara Membuat Android Menjadi Modem
Cara Membuat Android Menjadi Modem

Sudah bukan merupakan hal yang mengherankan lagi bila Android memiliki segala aplikasi yang memudahkan penggunanya. Hal ini tak hanya meliputi aplikasi entertaining seperti permainan dan media sosial, melainkan juga bisa digunakan sebagai penyedia internet. Bila anda tertarik untuk menggunakan ponsel sebagai penyedia internet, simaklah artikel berikut ini yang membahas tentang cara membuat android menjadi modem.

Cara yang pertama yakni dengan metode langsung, tanpa USB konektor. Syaratnya, anda harus berada di area wifi atau hotspot. Kemudian, bukalah menu pengaturan di ponsel Android anda, lalu pilih Nirkabel dan Jaringan dengan logo pemancar signal. Setelah diklik, di layar ponsel anda akan keluar beberapa pengaturan nirkabel dan jaringan. Dalam hal ini, pilihlah yang menyediakan fungsi berbagi koneksi data mobile phone. Bila anda menggunakan Android jenis Gingerbread, maka fungsi tersebut dapat ditemukan di tathering dan portable hotspot. Setelah memilihnya, akan muncul tiga pilihan lagi dan yang harus anda klik adalah bagian hotspot wi-fi portable. Setelah mencetang kotak di sebelah kanan tulisan, maka anda telah menyelesaikan cara membuat android menjadi modem dan aktivitas selancar di dunia maya siap dilakukan.

Metode yang kedua yakni metode tidak langsung, atau yang memerlukan kabel USB. Dalam hal ini, syarat yang harus anda penuhi adalah ponsel Android sudah terdaftar dalam paket internet, karena koneksi data yang disediakan modem adalah mengambil dari paket data ponsel. Setelah itu, bukalah menu Nirkabel dan Jaringan, lalu pilih bagian yang menyediakan fungsi USB Conector. Bila ponsel yang anda gunakan OS Androidnya jenis Gingerbread, maka pilihlah Utilitas USB. Ketika melakukan langkah tersebut, biasanya komputer/PC memerlukan waktu yang lumayan lama untuk membaca semua file anda di dalam microSD. Kemudian bila sudah sukses akan muncul tiga pilihan, lalu centanglah bagian Penambatan USB. Bila anda menggunakan jenis Android lain, anda bisa mencari bagian yang berfungsi untuk menyambungkan USB dengan komputer/PC. Dengan begitu, ponsel Android anda sudah dapat digunakan sebagai modem sekarang. Cukup mudah kan cara membuat android menjadi modem? Selamat mencoba.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY