Samsung Orbis aka Gear A Akan Meluncur Bulan Agustus?

Samsung Orbis aka Gear A Akan Meluncur Bulan Agustus?

522
0
SHARE

1

Gencar dirumorkan akan segera merilis perangkat terbarunya, Samsung dikabarkan telah menyiapkan sebuah event khusus untuk merilis jajaran smartphone terbaru mereka yang ramai dikarkan akan dirilis pada bulan Agustus mendatang. Melalui event tersebut rupanya Samsung tidak hanya akan merilis deretan smartphone terbaru di jajaran Galaxy, melalui event “Galaxu Unpacked 2015” itu Samsung kabarnya juga akan merilis perangkat jam tangan pintar mereka yang santer dikenal dengan nama Samsung Gear A.

Samsung memang dikabarkan akan ikut meramaikan pasar wearable device, untuk mewujudkan keinginannya itu, Samsung kemudian mengembangkan perangkat jam tangan pintar yang mereka namai dengan Samsung Gear A. Sempat tidak terdengar kabarnya, rupanya perangkat tersebut sudah siap dan akan dirilis bersama beberapa perangkat Samsung yang lain, seperti Samsung Galaxy Note 5, Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, dan Galaxy S6 Edge Plus. Kabar terbaru menyebutkan kalau Samsung tidak akan merilis perangkat smartwatch mereka itu dengan nama Samsung Gear A, melainkan Samsung Orbis.

Seoerti biasa, para tipster selalu memberikan bocoran soal spesifikasi yang dimiiki oleh setiap perangkat yang akan segera diluncurkan. Sebelumnya para tipster juga sudah memeberikan bocoran tentang spesifikasi yang akan diusung oleh perangkat Samsung Galaxy S6, Samsung Galaxy S6 Edge, Samsung Galaxy S6 Edge Plus, dan Samsung Galaxy Note 5. Kini giliran perangkat Samsung Orbis yang dibocorkan spesifikasinya. Dilihat dari spesifikasi yang dimilikinya, tampaknya jam tangan pintar yang satu ini bakal sangat diminati oleh banyak pengguna.

Menurut bocoran yang ada, Samsung Orbis alias Samsung Gear A ini dikabarkan bakal meluncur dengan layar super AMOLED beresolusi 360 x360 piksel, dan dilengkapi pula dengan chip prosesor dual-core. Chipset yang digunakannya adalah chipset buatan sendiri yaitu Exunos 3472 yang turut didukung oleh hadirnya RAM berkapasitas 768 MB, kapasitas penyimpanan internal sebesar 4 GB, dan berjalan menggunakan sistem operasi Tizen OS, OS rakitan Samsung sendiri yang mulai naik daun beberapa waktu belakangan.

Tidak hanya itu, untuk konektivitasnya perangkat yang satu ini dilengkapi dengan WiFi, dan 3G. fitur lain yang diberikan Samsung adalah rotating smart bezel, belum diketahui fungsi dari fitur tersebut. Namun yang jelas jika tidak meleset, maka perangkat pintar Samsung ini akan diluncurkan pada tanggal 13 Agustus mendatang, dan itu artinya Samsung Orbis akan menjadi pesaing smartwatch milik vendor lain, termasuk Apple Watch.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY