Acer Siapkan 4 Smartphone Berbasis Windows 10 Mobile?

Acer Siapkan 4 Smartphone Berbasis Windows 10 Mobile?

554
0
SHARE

1

Windows 10 for Desktop sudah dirilis sejak beberapa hari yang lalu. Kini giliran para pengguna Widnows Phone yang harap-harap cemas menantikan kehadiran Windows 10 Mobile yang dijanjikan oleh Microsoft akan hadir tidak lama setelah Windows 10 for Desktop dirilis. Beberapa waktu lalu Joe Belfiore juga sempat menyebut bahwa saat ini OS mobile atan mereka itu sudah lengkap, hanya perlu sedikit perbaikan lagi. Berdasarkan pernyataan tersebut, ada harapan kalau Windows 10 Mobile akan hadir lebih awal dari yang sudah dijadwalkan.

Bersamaan dengan akan dirilisnya Windows 10 Mobile ke publik, beberapa seri smartphone terbaru turut muncul ke permukaan. Beberapa waktu lalu rumor gencar mennyebutkan kalau perangkat Lumia 950 dan Lumia 950 XL bakal hadir dengan sistem operasi terbaru dari Microsoft itu. Kabar terbaru juga menyebutkan, selain perangkat milik sendiri, Windows 10 Mobile nantinya juga akan berjalan di beberapa perangkat smartphone dari vendor lain. Itu karena Microsoft sudah menjalin kerja sama dengan beberapa vendor ternama, salah satunya adalah Acer.

Produsen asal Taiwan bernama Acer yang baru memulai karir di dunia smartphone sejak beberapa tahun terakhir dikabarkan akan merilis beberapa smartphone berbasis Windows Phone, setdaknya ada sekitar 4 perangkat smartphone yang akan diresmikan oleh Acer untuk menyambut kehadiran Windows 10 Mobile nanti. Keempat perangkat tersebut rencananya akan dirilis secara resmi pada ajang IFA yang akan diadakan pada tanggal 4 hingga 9 Sepetember 2015 mendatang.

Sayangnya tidak ada informasi lebih lengkap tentang jajaran smartphone terbaru Acer itu. Seri keempat perangkat tersebut juga masih dirahasikan. Windows 10 Mobile sendiri diperkirakan bisa hadir lebih cepat dari yang sudah direncanakan, itu artinya ada kemungkinan perangkat Windows Phone yang satu ini juga akan menggunakan Windows 10 Mobile sebagai sistem operasi bawaannya. Satu-satunya perangkat Windows Phone Acer yang masih sering terdengar adalah Acer Liquid M220 yang ditujukan untuk pera pengguna kelas entry level.
Selain Acer, Microsoft juga dikabarkan telah bermitra dengan Xiaomi, beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa perangkat Xiaomi Mii4 bakal bisa menjalankan OS Windows 10 Mobile. Ini tentu saja akan menjadi semakin seru. Bagaimanakah perkembangan Windows 10 Mobile selanjutnya? Kita tunggu saja kabar terbaru dari Microsoft.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY