ASUS ZENBOOK PRIME

ASUS ZENBOOK PRIME

926
0
SHARE
ASUS ZENBOOK PRIME

ASUS ZENBOOK PRIME
ASUS ZENBOOK PRIME

Lintasnews.com – Pabrikan ASUS baru saja mengeluarkan salah satu produk terbaiknya, yaitu Asus Zenbook Prime. Pada masa perkenalannya, laptop ini sudah masuk kedalam laptop terbaik 2013. Varian pada jenis laptop ini hanya bermain pada jenis hardisk saja selebihnya dilengkapi dengan sistem procesor terbaru yaitu i7, 4 GB pada RAM, layar keyboard yang dapat menyala dan layar yang sudah mendukung tampilan definisi tingkat tinggi dengan sistem LED. Tentu saja hal yang paling mencolok dari jenis laptop ini adalah keringanannya yang termasuk paling ringan diantara yang lain. Sehingga tipe Zenbook ini akan memberikan pengalaman yang meliputi keringanan yang maksimal namun dengan performa yang sangat baik.

Jenis Konsep dan Desain dari Asus Zenbook

Konsep yang diusung oleh Asus adalah kemewahan, hal ini tidak hanya tampak pada tampilan produknya. Namun juga pada kemasan yang digunakan oleh pihak Asus. Kalau biasanya produk laptop hanya dibungkus dengan kardus berwarna coklat, maka Asus lebih memilih kotak yang bagus dengan tutup yang miring menyerupai kemasan produk ponsel mewah. Unit Asus Zenbook Prime ini dilengkapi dua buah pouch rahutan yang mempunyai dua ukuran yang berbeda. Pouch yang besar digunakan untuk membawa laptop sehingga yang lebih kecil ditujukan untuk membawa adapter VGA dan LAN. Masih seperti jenis Zenbook terdahulu, Zenbook prime masih mengusung desain stylish dan simple dan memadukan dengan bahan alumunium. Penggunaan lingkaran pada desainnya juga memberikan kesan yang apik bila dilihat dari sisi manapun. Hal ini memberikan konsep natural seperti cahaya yang dipantulkan rapih oleh bahan alumunium tersebut.  Pada sisi konektifitas, Zenbook prime tidak memiliki perbedaan dengan jenis Zenbook yang sebelumnya. Masih menggunakan 1x jack audio berukuran 3,5 mm, 1x micro HDMI, sebua slot untuk SD card, dan 1x micro mini VGA port.

Perbedaan hanya terletak pada kecepatan konektifitas USB, yaitu tambahan port USB 2.0 mendampingi port USB 3.0 yang sebelumnya sudah terpasang pada jenis Zenbook sebelumnya. Pemilihan port USB ini juga dikarenakan ketebalan Asus Zenbook Prime yang hanya 9 mm menjadikannya salah satu laptop tertipis. Penempatan karet yang lebih tinggi juga memberikan akses udara yang lebih lega selain memberikan kesan yang lebih mengambang dibanding dengan produk sebelumnya. Pada keyboard, Zenbook prime menggunakan backlit, walaupun desain ini sudah lazim dijumpai pada produk-produk high-end namun Asus memberikan tawaran lain yaitu tiga tingkat pengaturan kecerahan sehingga dapat diatur berdasarkan kecerahan tempat Anda mengoperasikan Asus Zenbook prime ini. Keyboardnya juga menjanjikan kenyamanan untuk mengetik dalam jangka yang cukup lama.

Keunggulan dalam Fitur dan Performa di kelas premium

Seperti pada umumnya, produk intel yang disematkan pada Asus Zenbook prime ini mempunyai procesor yang bekerja pada tegangan listrik yang rendah. Oleh karena itu laptop ini diperkuat dengan procesor Intel Core i7-3517U yang mempunyai kecepatan standar hingga 1,9 GHz dan kecepatan turbo hingga 3,0 GHz. Jenis procesor ini memang memiliki kemampuan yang sedikit dibawah Core i5-3210M namun mengkonsumsi lebih sedikit daya listrik. Namun patut menjadi perhatian bagi user yang mengharapkan kinerja gaming yang memuaskan, karena dengan hanya berbekal Intel HD 4000, laptop ini tidak terlalu bagus dalam menampilkan gambar 3D. Sehingga laptop ini tidak dikategorikan sebagai laptop gaming. Namun jika hanya untuk menikmati video dengan kualitas HD, laptop ini akan mampu memuaskan Anda dengan layar 1920×1080 pixel.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY