1

Sudah banyak diberitakan bahwa Microsoft akan segera menghadirkan beberapa perangkat smartphone terbaru mereka di jajaran Lumia. Perangkat-perangkat baru tersebut menurut informasinya akan menggunakan sistem operasi terbaru dari Microsoft, yaitu Windows 10 Mobile. OS yang diperkirakan akan segera dirilis dalam waktu dekat tersebut rencananya akan dirilis bersama beberapa perangkat Lumia, seperti Lumia 850, Lumia 950 dan Lumia 950 XL. Namun sepertinya Microsoft sedikit bermain-main dengan perilisan seri Lumia tersebut.

Sesuai dengan yang telah dijanjikan, Microsoft akan meluncurkan Windows 10 Mobile setelah mereka merilis Windows 10 Desktop secara resmi. Beberapa waktu lalu Windows 10 Desktop sudah diluncurkan, itu artinya kita akan segera menyambut kedatangan Windows 10 Mobile di perangkat Lumia yang sudah memenuhi standar spesifikasi untuk bisa menjalankan OS universal itu. Mengiringi kehadiran Windows 10 Mobile, Microsoft dikabarkan juga akan merilis smartphone terbaru berbasis Windows 10 Mobile, dan itu akan dibuktikan dengan hadirnya Lumia 950 dan Lumia 950.

Namun rupanya tidak hanya perangkat seri itu saja yang akan dihadirkan oleh Microsoft. Beberapa waktu belakangan Microsoft gencar dikabarkan juga akan merilis Lumia 850. Selain Lumia 950 Series dan Lumia 850, perangkat Lumia dengan seri 550, dan 750 juga dikabarkan akan ikut meramaikan ponsel pintar berbasis Windows 10 Mobile. Tapi seolah belum siap, ketika dikonformasi Microsoft mengabarkan bahwa mereka membatalkan perilisan beberapa smartphone tersebut, termasuk Lumia 850.

Diketahui melalui laman Phone Arena, ketika dikonfirmasi ulang Microsoft malah meberikan jawaban yang berbeda. Mereka menyatakan bahwa Lumia 850 tidak jadi dibatalkan, perangkat tersebut akan tetap dirilis. Bahkan Microsoft juga mengabarkan kalau nantinya mereka akan menyiapkan acara khusus untuk perilisan Lumia 850, berbeda dengan perangkat Lumia 950 dan Lumia 950 XL yang dirilis pada ajang IFA 2015 di Berlin.

Informasi resmi menyebutkan kalau Lumia 850 akan hadir dengan layar berukuran 5 inci berlapis Gorilla Glass 3 dengan resolusi 768 x 1280 piksel. Selain itu perangkat yang satu ini juga akan dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 410, grafis Adreno 306, RAM 1 GB, dan memori internal 16 GB. Sayangnya belum diketahui kapan perangkat ini akan dirilis, dan berapa harganya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY