HTC One Max
HTC One Max

Semakin diminatinya keberadaan ponsel pintar dalam masyarakat baru – baru ini merupakan insentif bagi berbagai perusahaan ponsel untuk berlomba – lomba meluncurkan produk smartphonenya. Dengan spesifikasi yang menarik, penambahan fitur-fitur unggulan dan harga yang terjangkau, mereka berusaha memenangkan pasar. Tak mau ketinggalan dari pesaing unggul seperti Korea dan Cina, produsen ponsel asal Taiwan, HTC, meluncurkan ponsel smartphone terbaru mereka yaitu HTC One Max. HTC menyatakan bahwa smartphone yang diluncurkan kali ini merupakan tandingan dari produk yang dikeluarkan oleh produsen asal Korena yaitu Samsung Galaxy Note. Smartphone ini mulai diperkenalkan pada Oktober 2013 dengan adanya beberapa perubahan dari seri sebelumnya yaitu HTC One. Keunggulan yang ditawarkan dari HTC One Max dari versi sebelumnya adalah layar yang lebih besar, slot microSD lebih luas dan beberapa perubahan pada HTC sense UI.

Berbagai kelebihan yang dimiliki HTC One Max antara lain : Pertama, dari sisi luar sudah terlihat mewah jika dilihat dari desainnya. Casing alumunium yang dikombinasikan dengan plastik berkualitas tinggi membuat ponsel ini nampak elegan, apalagi ditambah dengan penyematan layar yang cukup lebar (5.9 inch). Kedua, dari segi penyediaan fiturnya, smartphone ini tak kalah jika dibandingkan dengan smartphone lain. Terdapat kamera utama dengan resolusi 4 MP ultra pixel dan penambahan kamera sekunder di bagian depan dengan resolusi 2.1 MP. Menggunakan sistem operasi android v.4.3 Jelly Bean, memori 16 GB/32 GB, support Wifi dan jaringan 3G serta beragam fitur yang tidak jauh beda dengan smartphone lain. Ketiga, fitur unggulan dari smartphone ini adalah adanya teknologi scanner fingerprint sebagai password akses. Untuk menggunakannya, hanya dengan menempelkan jari ke sensor yang berada di bagian belakang body, kemudian menggesernya secara bersamaan. Sensor mampu bekerja secar cepat dan akurat. Walaupun kemampuan pengenalan jari masih kalah ika dibandingkan dengan Apple, namun teknologi scanner jari ini lebih unggul jika dilihat dari segi fungsinya.

Adapun kelemahan ponsel HTC One Max yaitu : Pertama, prosessor yang digunakan masih tergolong rendah dan kalah jika dibandingkan dengan smartphone lain yang sekelas dengan tipe ini. Prosessornya belum mengusung dual core, tetapi menggunakan Quad-core 1.7 GHz Krait 300 CPU ; Qualcomm Snapdragon 600 chipset. Chipset Snapdragon 600 sudai mulai ketinggalan jaman terutama untuk smartphone pada kelas atas. Inilah yag membuat ponsel ini kalah saing secara performa. Kedua, kualitas kamera tidak terlalu baik. Gambar atau jepteran yang dihasilkan dari kamera utama tidak terlalu bagus ketika melakukan pengambilan gambar baik indoor maupun outdoor. Video kamera sering terdapat noise dan kurang mampu memutar format audio video yang beragam. Ketiga, berkaitan dengan performa dan daya tahan baterai serta baterai tidak dapat diganti tanpa keahlian khusus.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY