1

Beberapa waktu lalu LG dikabrkan telah membuat gebrakan baru di dunia ponsel dengan memodifikasi ponsel flip sehingga bisa menjalankan sistem operasi Android. Melihat langkah yang dimbil oleh LG, tampaknya Samsung juga tidak mau kalah, mereka juga dikabrkan sedang menyiapkan sebuah smartphone flip untuk para penggunanya yang berada di Korea Selatan. Berbeda dengan LG, perangkat yang sedang digarang oleh Samsung itu memiliki nama yang unik. Seperti apakah smartphone flip yang dimaksud?

Mulai dibayang-bayangi oleh kehadiran LG Gentle, Samsung sepertinya mulai tidak bisa tenang. Vendor ponsel pintar yang satu ini secara tiba-tiba dikabarkan tengah menyiapkan sebuah ponsel flip yang juga akan memiliki kemampuan yang sama seperti perangkat LG Gentle, yaitu mampu menjalankan sistem operasi berbasis Android. Sebuah sumber menyebutkan kalau perusahaan asal Korea Sletan itu memberi nama ponsel flip pintarnya Samsung Galaxy Folder. Kehadiran perangkat yang satu ini tentu saja akan menambah daftar panjang keluarga ponsel Galaxy.

Berdasarkan informasi yang dimuat oleh laman Phone Arena, perangkat Samsung Galaxy Folder yang muncul saat ini ternyata bukan satu-satunya yang pernah dimiliki oleh Samsung, perangkat yang bisa disebut sebagai Galaxy Folder versi terbaru ini adalah suksesor dari perangkat Samsung Galaxy Folder yang pernah ada sejak tahun 2013. Sama seperti LG Gentle, di perangkatnya kali ini Samsung juga memberikan kemudahan kepada para penggunanya dengan menghadirkan tombol fisik (keypad).

Jika dilihat dari detail spsesifikasi yang berhasil didapatkan, perangkat Galaxy Folder tampak sedikit lebih unggul jika dibandingkan dengan spesifikasi yang dimiliki oleh LG Gentle. Menurut bocorannya, Samsung Galaxy Folder memiliki layar berukuran 3,8 dengan resolusi yang masih belum diketahui. Sistem operasi yang akan digunakannya juga masih dirahasiakan, namun informasi menyebut kalau perangkat yang satu ini kemungkinan akan menggunakan sistem operasi Android berbasis Android Lollipop seperti yang diberikan LG untuk perangkat terbarunya.

Selain itu Samsung Galaxy Folder juga akan dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 8 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel, memori internal sebesar 8 GB, baterai berkapasitas 1.800 mAh, dan akan tersedia dalam 2 varian warna, putih dan dark blue. Untuk harganya perangkat yang satu ini akan dijual dengan harga sekitar 3,3 juta rupiah dan baru hany akan tersedia untuk pengguna yang berada di Korea Selatan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY