Perangkat Virtual Reality Nokia Terungkap, Sebuah Kamera Profesional?

Perangkat Virtual Reality Nokia Terungkap, Sebuah Kamera Profesional?

524
0
SHARE

5

Sejak tidak lagi memproduksi ponsel, Nokia rupanya tidak diam begitu saja. Seperti yang diberitakan beberapa waktu lalu, Nokia sempat dikabarkan akan merilis sebuah perangkat Viartual Reality dan meramaikan pasar perangkat tersebut yang saat ini mulai diminati oleh banyak pihak. Saat itu belum diketahui secara jelas akan berbentuk seperti apa perangkat Virtual Reality yang dibuat oleh Nokia, banyak orang mengira bahawa VR milik nokia akan berupa headset, platform, dan konten. Namun semua dugaan tersebut sekarang terjawab sudah.

Kebanyakan pengguna tentu akan berfikir bahwa perangkat Virtual Reality yang dibuat oleh Nokia tidak jauh-jauh dari Cardboard dan headset, karena beberapa perangkat Virtual Reality kebanykan berbentu seperti itu. Tapi ternyata bukan. Dari informasi yang berhasil didapatkan, melalui sebuah event yang berlangsung di Los Angeles beberapa waktu lalu, Nokia ternyata sudah mengumumkan perangkat Virtual Reality mereka secara resmi, infomasi ini sesuai dengan rumor yang menyebut kalau Nokia akan merilis perangkat Virtual Reality dalam waktu dekat.

Dalam event tersebut diketahui bahwa perangkat Virtual Reality yang dimiliki oleh Nokia berbentuk kamera. Nokia menamai perangkatnya itu dengan nama Ozo. Nokia Ozo merupakan sebuah kamera khusus yang dapat digunakan untuk merekam video 360 derajat dan audio. Namun sayangnya tidak semua pengguna bisa menggunakan perangkat yang satu ini. Itu karena Nokia merancang perangkat berbetuk bulat tersebut hanya untuk pengguna professional.

Selain itu Nokia sampai saat ini juga masih tidak mau meberikan informasi lebih lanjut seputar harga yang mereka tetapkan untuk perangkat kameranya itu. Sebuah sumber menyebut harga Nokia Ozo akan diungkap bersamaan dengan perilisan resminya. Tidak disebutkan kapan waktu perilisannya, namun yang pasti perangkat yang satu memang dikhususkan untuk para pengguna professional, bukan pengguna biasa pada umumnya.

Nokia Ozo juga dikabarkan bakal menjadi default mode dari shooting viartual-reality experience yang digunakan oleh industry adverstising media dan perfilman Hollywood. Ramzi Haidamus mengatakan bahwa dengan adanya Nokia Ozo ini mereka akan mebawa VR ke level yang lebih tinggi, dengan menggunakan tool yang powerful di tangan para professional maka perangkat yang satu ini akan meningkatkan cara orang berkomunikasi dan berhubung dalam kisah, hiburan dan event-event dunia secara radikal.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY