5

Sering dikabarkan merilis ponsel pintar terbaru, rupanya Motorola memiliki Moto X Series di samping beberapa perangkat lain yang juga akan mereka rilis di tahun ini. Tindak tanggung-tanggung, Motorola ternyata juga menyiapkan smartphone nadalan mereka untuk masing-masing kelas, low-end, mid-end, dan high-end. Perangkat-perangkat yang siap menempati kelas tersebut adalah Moto G, Moto X Play, dan tidak ketinggalan Moto X Style. Sama-sama menggunakan nama “Moto X”, lantas seperyi apakah kemampuan yang diusung oleh Moto X Play?

Melihat spesifikasi yang dimiliki oleh Moto X Play dan Moto X Play, sebuah sumber menyebutkan bahwa meski memiliki nama yang sama, kedua seri ponsel pintar terbaru Motorola tersebut ternyata berbeda. Motorola dikabarkan mengajukan dua keunggulan yang berebeda antara perangkat Moto X Play dan Moto X Style. Seperti yang sudah sempat diberitakan sebelumnya, perangkat Moto X Style hadir dengan kamera beresolusi 21 megapiksel sebagai daya tariknya, bagaimana dengan Moto X Play?

Jika perangkat Moto X Style lebih mengunggulkan kamera, maka Moto X Play justru melakukan hal yang berbeda. Melalui perangkat yang satu ini Motorola mencoba untuk menghadirkan perangkat canggih dengan harga murah serta daya baterai yang diklaim lebih besar dan tahan lama. Sedikit informasi, perangkat Moto X Style memiliki layar 5,2 inci yang mampu meberikan dukungan display beresolusi 2K. didukung pula oleh RAM seluas 3 GB.

Sementara itu perangkat versi murah bernama Moto X Play dirumorkan akan memiliki layar HD 1080 piksel berukuran 5,5 inci, dipersenjatai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 615 octa-core dengan kecepatan 1,7 GHz, ditopang oleh RAM sebesar 2 GB, ruang penyimpanan internal yang tersedia dalam 2 pilihan, 16 GB dan 32 GB serta microSD untuk memeprluas ruang penyimpanan jika dirasa masih kurang besar.

Selain itu perangkat yang satu ini juga dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 21 megapiksel, kamera depan beresolusi 5 megapiksel, dan dijalankan dengan baterai berkapasitas 3630 mAh. Dengan baterai yang dibenamkan pada perangkat ini, Motorola mengklaim bahwa perangkat mereka yang satu ini mampu bertahan hingga 48 jam nonstop meski digunakan dalam keadaan bagaiamanpun dan pekerjaan apapun. Tidak hanya itu saja, cukup dengan mengisi daya sekitar 15 menit, maka pengguna sudah bisa menggunakan Moto X Play selama 8 jam. Menarik bukan?

Perangkat yang berjalan pada sistem operasi Android Lollipop ini kabarnya akan dirilis di 55 negara mulai bulan Agustus mendatang. Untuk harganya dikabarkan akan lebih murah dari perangkat flagship lain yang sudah banyak beredar di pasaran.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY