5

Umumnya LED Flash pada perangkat smartphone digunakan untuk membantu pencahayaan pada kamera utama yang berada di belakang. Namun sepertinya sejak ada rumor yang menyebut perangkat Zenfone Selfie memiliki LED Flash pada kamera depan, banyak vendor yang kemudian tertarik untuk membuat smartphone dengan gaya tersebut, tak terkecuali Sony. Vendor yang satu ini beberapa waktu lalu sempat dikabarkan merilis smartphone terbaru mereka dengan codename “Lavender”, perangkat yang dikenal sebagai Xperia C5 Ultra itu dikabarkan memiliki kamera 13 megapiksel dan LED disamping kamera depan.

Sebagai perangkat yang disebut-sebut akan menjadi penerus Xperia C4, Sony Xperia C5 Ultra dikabarkan akan memiliki LED Flash yang terletak tepat di samping kamera selfie (kamera bagian depan). Selain itu, menurut informasi yang dihimpun melalui laman Phone Arena, diketahui bahwa perangkat Sony Xperia C5 Ultar akan dilengkapi dengan kamera beresolusi 13 megapiksel untuk kamera depan dan kamera belakangnya.

Seolah tidak puas hanya dengan dua buah kamera beresolusi tinggi dan LED Flash Selfie, informasi juga menyebut kalau Sony menambahkan bezel yang sangat tipis pada perangkatnya itu di bagian bawah dan samping. Informasi lain menyebutkan kalau perangkat milik perusahaan asal Negeri Sakura itu bakal hadir dengan bentang layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1080 piksel, menggunakan prosesor octa-core 64-bit dari MediaTek, dan akan didukung oleh RAM seluas 2 GB.

Sayangnya sampai saat ini pihak Sony belum memberikan konformas soal ketersediaan perangkat yang dijalankan menggunakan sistem operasi Android Lollipop itu dan berapa harganya jika seudah beredar di pasaran nantinya. Tapi jika mengikti informasi yang berkembang, Sony diperkirakan baru akan merilis perangkat terbarunya itu pada bulan September dan bertepatan dengan digelarnya ajang IFA 2015.

Bagi para fans Sony yang sudah sangat penasaran dengan Sony Xperia C5 Ultra yang satu ini, ikuti terus perkembangan informasinya. Jika benar perangkat ini akan dirilis pada ajang IFA, maka itu berarti tidak lama lagi kita sudah bisa melihat rupa dan kemampuan dari perangkat unggulan Sony itu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY