5

Kabar gembira untuk para pengguna perangkat Lumia. Sebuah informasi baru-baru ini menyebutkan kalau beberapa perangkat Lumia saat ini telah mendapatkan update terbaru. Update tersebut membawa beberapa kejutan untuk para pengguna Lumia seri tertentu, salah satunya adalah dukungan terhadap jaringan yang sedang hangat saat ini, yaitu jaringan 4G LTE. Meski secara teknis beberapa perangkat Lumia yang mendapat update tersebut masih terkendala hardware, tapi nyata beberapa seri Lumia sudah bisa support jaringan LTE.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, Microsoft telah merilis Windows Phone 8.1 Update 2 non-preview untuk perangkat Lumia 830 di India. Tidak hanya perangkat tersebut, update yang menambah support pada perangkat Lumia itu juga dipastikan akan hadir untuk beberapa perangkat Lumia lainnya. Saat ini memang baru hanya pengguna di India saja yang lebih dulu bisa mendapatkan update tersebut, namun Microsoft mengatakan bahwa update tersebut juga akan tersedia untuk semua pengguna di seluruh dunia.

Untuk mentehaui apakah perangkat Lumia yang digunakan sudah mendapatkan update tersebut, Microsoft menyarankan para pengguna Lumia untuk melihat pemberitahuannya secara manual dengan cara membuka menu Settings, lalu kemudian mengakses Phone Update. Ketika lakukan update pengguna disarankan untuk memastikan bahwa koneksi mereka dalam keadaan stabil dan perangkat dalam keadaan yang cukup daya.

Sebuah laman bernama Wmpoeruser menyebutkan kalau update tersebut akan membuat perangkat Lumia yang mendapatkannya bisa mendukung jaringan 4G LTE. Namun sayangnya karena terbatasan hardware, maka perangkat yang mendapat update hanya akan mendukung jaringan FDD-LTE 1800 MHz, sedang untuk perangkat Lumia versi terbaru, bisa mendukung jaringan FDD-LTE 2300 MHz.

Sjumlah smartphone yang akan mendapatkan update tersebut dan kebagian jaringan 4G LTE adalah Lumia 625, 830, 920, 925, 930, 1020, 1320, dan 1520. Sementara ahanya perangkat-perangkat itu yang bisa mendapat update sementara untuk perangkat lainnya masih belum diketahui apakah akan dapat juga atau tidak. Jika pengguna masih merasa penasaran, tidak ada salahnya untuk mengetahuinya secara manual.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY