5

Kabar terbaru datang dari perusahaan BlackBerry yang beberapa waktu lalu gencar dirumorkan akan merilis sebuah perangkat berbasis Android. Sejak diambil alih oleh perusahaan asing, peruahaan tersebut tidak lagi mengurusi soal smartphone unggulan mereka, perusahaan tersebut beralih focus pada pengembangan software. Namun santer terdengar kalau BlackBerry akan kembali meramaikan pasar gadget dengan perangkat berbasis Android mereka, sayangnya kabar terbaru menyebutkan kalau perusahaan yang sempat Berjaya itu kembali menyatakan siap untuk berhenti dari bisnis smartphone. Kira-kira kenapa ya?

Penjualan smartphone BalckBerry dikabarkan semakin menurun. Hal tersebut kemudian membuat CEO BlackBerry, Jon Chen mengungkap kalau perusahaan yang dipimpinnya itu akan kembali pension. Kabar tersebut diungkap langsung olehnya melalui sebuah wawancara beberapa waktu lalu. Dalam sesi wawancaranya itu Jon Chen mengatakan kalau mereka mungkin saja akan berhenti dari bisnis smartphone jika mereka tidak berhasil mewujudkan impian mereka, yaitu mengembailikan kejayaan smartphone BlackBerry yang saat ini sudah sangat tertinggal jauh dengan smartphone-smartphone lain.

Sebuah informasi menyebutkan kalau saat ini omzet penjualan ponsel pintar BlackBerry mengalami penurunan dan hanya bisa mencapai USD 263 juta saja, itu artinya penjualan BlackBerry turun sekitar 31 persen dari tahun ke tahun. Jon Chen sendiri baru mengambil alih perusahaan BlackBerry sekitar satu setengah tahun yang lalu, dan sejak ia memegang jabtannya itu, ia berusaha cukup keras untuk tetap bertahan dengan memotong biaya di bisnis mobile yang yang mereka jalankan.

Belum lama sebelum pernyataan tersebut diungkapkan oleh Chen, BlackBerry sendiri telaha dikabarkan akan merilis sebuah smartphone yang tidak menggunakan sistem operasi mereka sendiri, tetapi akan menggunakan sistem operasi yang sedang ramai digunakan saat ini, yaitu Android. Jika ternyata BlackBerry masih mampu bertahan hingga beberapa waktu ke depan, maka bukan tidak mungkin kalau mereka akan benar-benar merilis smartphone Android pertama mereka bernama Venice tersebut.

BlackBerry Venice dikabarkan akan hadir dengan layar berukuran 5,4 inci. Perangkat yang merupakan seri high-end tersebut kabarnya juga akan mengusung layar beresolusi Quad High Definition (QHD) dan akan dipersenjatai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 808. Apakh BlackBerry mampu untuk tetap bertahan? Kita tunggu saja perkembangannya,

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY