5

Sudah bukan sesuatu yang mengherankan lagi apabila rumor tentang sebuah smartphone lebih cepat muncul ke ranah publik bahakan jauh sebelum perangkat yang dirumorkan akandirilis secara resmi. Oaring-orang yang melakukan hal tersebut ternyata disebut dengan “Tipster”. Nah kali ini salah satu dari tipster tersebut mengungkap sebuah tablet terbaru milik LG yang dikabarkan akan menjadi penerus tablet mereka sebelumnya, yaitu LG G Pad. Seperti biasa, meski belum dirilis secara resmi, namun keberadaan dan spesifikasi tablet yang disebut sebagai LG Pad 2 ini sudah beredar luas dikalangan tipster.

Jika dulu tipster yang paling sering menbocorkan informasi soal perangkat terbaru para produsen adalah sebuah akun Twitter bernama @eveleaks, kini sebuah pengguna akun Weibo dengan nama Leaksfly mendadak menjadi terkenal karena sering memberikan bocoran soal perangkat terbaru. Salah satu perangkat yang telah dibocrkan olehnya adalah perangkat tablet LG Pad 2 yang kabarnya akan segera dirilis beberapa bulan lagi.
Dari bocoran yang diberikan oleh Leaksfly diketahui kalau tablet LG Pad 2 kan mengusung layar berukuran 8,3 inci. Ukuran tersebut membuat perangkat itu terlihat sama dengan perangkat tablet LG sebelumnya, yaitu LG G Pad yang juga memiliki ukuran layar 8,3 inci. Dengan layar tersebut LG G Pad mampu meberikan tampilan beresolusi Full High Definition (FHD) 1080 x 1920 piksel.

Tidak hanya itu, melalui akun Weibo-nya Leaksfly juga mengabarkan kalau perangkat LG yang satu ini akan hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 805 yang turut didukung olehng pengolah grafis CPU quad-core Adreno 420 yang sama-sama dibenamkan di dalamnya. Selain itu perangkat ini juga dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB, memori internal sebesar 32 GB, dan jika dirasa masih kurang, pengguna bisa meningkatkan kapasitas tersebut menggunakan microSD.

Untuk kameranya perangkat yang satu ini akan dibekali kamera utama beresolusi 8 megapiksel, dan untuk kamera depan akan menggunakan kamera 5 megapiksel. Sementara itu informasi menyebutkan kalau ketika dirilis nanti perangkat ini akan langsung menggunakan sistem operasi Android terbaru, yaitu Android 5.1 (Lollipop). Informasi yang diberikan oleh Leaksfly juga menyebutkan kalau perangkat tablet LG ini diperkirakan akan dirilis pada bulan Oktober mendatang. Namun ia tidak menyebutkan berapa harga yang akan dikenakan pada perangkat ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY