5

Kabar mengejutkan kembali datang dari Nokia. Perusahaan yang beberapa waktu lalu telah diakuisi oleh Microsoft itu saat ini dikabarkan telah mendapat ijin untuk mengambil alih Alcatel-Lucent. Langkah tersebut semakin diperkuat oleh dukungan yang diberikan oleh European Commission kepada pihak Nokia. Dengan disetujuinya akuisis yang akan dilakukan oleh Nokia tersebut maka aset mereka secara otomatis juga akan bertambah. Dengan begitu maka langkah Nokia ke depan akan semakin mudah.

Menurut informasi yang dirilis secara resmi oleh EU Commission, langkah Nokia dalam memutuskan untuk mengakuisisi Alcatel-Lucent langsung mendapat izin karena langkah mereka tersebut dinilai tidak akan menyebabkan persaingan yang tidak sehat anatara keduanya. EU Commission melihat baik Nokia atau Alcatel-Lucent, sama-sama memiliki daerah kekuatannya masing-masing. Nokia memiliki pasar infrastruktur yang sangat kuat di negara Eropa, sedangkan Alcatel_lucent sendiri masih sangat kuat di Amerika Serikat.

Meski masih di bawah pegangan Microsoft, rupanya Nokia masih punya cukup dana untuk bisa menaklukkan Alcatel-Lucent.untuk bisa melakukan akuisisi terhadap perusahaan infrastruktur tersebut, Nokia harus mengelurkan dana sekitar USD 16,6 miliyar. Angka yang lumayan besar untuk Noia yang sangat ini mulai mencoba untuk bangkit kembali.
Meskipun demikian, langkah yang sudah diambil oleh Nokia ini dianggap sebagai langkah yang sudah tepat. Pasalnya dengan adanya akuisisi tersebut, maka akan memperkuat pasar Nokia untuk sector infrastruktur telekomunikasi. Manfaat lain yang bisa mereka dapatkan adalah Nokia bisa lebih serius dalam mengerjakan perangkat-perangkat yang sudah mereka rencanakan. Sebelum adanya akuisisi ini Nokia juga sudah dirumorkan akan segera merilis beberapa perangkat mereka dalam waktu yang tidak lama lagi.

Beberapa perangkat Nokia seperti tablet N1 kabarnya juga sudah masuk tahap uji coba. Belum lagi kabar yang menyebutkan kalau perusahaan asal Finlandia tersebut akan mulai memproduksi smartphone Android pad tahun depan. Ini tentu saja akan menjadi awal yang sangt baik bagi Nokia dalam memulai kembali semua usahanya dengan citra yang sudah mereka bangun selama ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY