5

Informasi terbaru menyebutkan kalau Samsung akan segera merilis perangkat terbaru mereka yang juga akan menggunakan sistem operasi Tizen. Perangkat yang disebut bakal meneruskan kesuksesan Samsung Z1 itu diperkirakan akan segera dirilis pada 30 Juli 2015 mendatang. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh ‘orang dalam’ Samsung yang selama ini dikenal dengan nama SamMobile. Meluncur pada akhir bulan, perangkat Samsung Z3 kabarnya akan langsung dirilis di tiga negara melalui sebuah event yang telah disiapkan oleh Samsung.

Dari informasi yang diberikan oleh SamMobile, diketahui bahwa perangkat Samsung Z3 akan diluncurkan pertama kali di India, Bangladesh, dan Nepal. Samsung sendiri akan meluncurkan perangkat barunya itu lewat sebuah event bertemakan “Tizen Developer Suumit2015”. Acara tersebut akan digelar di Bengaluru, India pada tanggal 30 Juli 2015. Lebih jauh dikabarkan kalau perangkat Z3 ini akan hadir dengan spesifikasi yang dikatakan lebih baik dari pendahulunya, yaitu Z1.

Ketika dirilis nanti perangkat Samsung Z3 akan hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 5 inci dengan resolusi layar HD 1020 x 720 piksel. Untuk kamera perangkat yang satu dibekali dengan kamera utama beresolusi 8 megapiksel dan kemera depan dengan resolusi 5 megapiksel. Selin itu untuk jeroannya Samsung Z3 menggunakan sistem operasi Tizen versi 3.0 yang turut didukung oleh prosesor Preadtrum SC773OS quad-core berkecepatan 1,3 GHz.

Spesifikasi lain yang juga dimiliki oleh Samsung Z3 adalah RAM berkapasitas 1,5 GB, ruang penyimpanan internal sebesar 8 GB, dan kapasitas tersebut masih bisa ditingkatkan lagi menggunakan kartu microSD. Sayangnya SamMobile tidak meberikan informasi seputar harga yang akan dibanderol oleh Samsung untuk perangkat mereka tersebut. Tapi yang jelas kita tunggu saja tanggal perilisannya yang hanya tinggal beberapa hari lagi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY