5

Belakangan sering terdengar kalau saat ini Microsoft sudah memiliki seri terbaru untuk perangponsel Lumia mereka, yaitu Lumia 550. Beberapa spesifikasinya sudah beredar luas di jagat maya. Namun rupanya perangkat tersebut tak sendiri, rumor terbaru mengabarkan kalau Microsoft masih punya dua perangkat baru lainnya yang juga dari kalangan Lumia. Dua perangkat tersebut disebeut-sebut sebagai Lumia 750 dan 850. Karena memiliki nomor belakang yang sama, ketiga ponsel tersebut rupanya memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda.

Berdasarkan informasi yang dihimpun melalui laman Phone Arena, diketahui kalau ketiga smartphone terbaru milik Microsoft itu sama-sama memiliki layar berukuran 5 inci didukung dengan slot microSD dan jaringan 3G. sayangnya perangkat tersebut dikabarkan masih belum mendukung jaringan 4G LTE yang sedang ramai saat ini. Untuk spesifikasi lainnya, ketiga perangkat Microsoft itu tidak jauh berbeda.

Seperti yang sudah beredar sebelumnya, perangkat Lumia 550 dikabarkan akan hadir dengan spesifikasi layar beresolusi 540 x 960 piksel yang didukung oleh RAM 1 GB, prosesor Qualcomm Snapdragon 210, ruang penyimpanan internal sebesar 8 GB, kamera utama 5 megapiksel dengan LED flash, dan kamera depan akan mengusung kamera beresolusi 2 megapiksel. Untuk dayanya perangkat yang satu ini dibekali dengan baterai berapasitas 1905 mAh.

Beralih ke Lumia 750. Perangkat ini dikabrkan akan hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 berkecepatan 1,2 GHz, ruang penyimpnan internal sebesar 8 GB, RAM berkapaitas 1 GB, dan layar dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Untuk kameranya Lumia 750 akan dibekali dengan kamera utama beresolusi 8 megapiksel yang juga dilengkapi dengan Carl Zeiss, LED flash, dan autofocus. Selain itu kameranya juga mampu digunakan untk merekam video dengan kualitas 1080 piksel. Sedangkan untuk kamera depannya dibekali dengan kamera beresolusi 5 megapiksel.

Terakhir ada Lumia 850. Smartphone Microsoft yang satu ini dikabarkan akan memiliki layar dengan resolusi 768 x 1280, menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 berkecepatan 1,4 Ghz, didukung dengan keberadaan RAM berkapasitas 1 GB, memori internal 16 GB, dan dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 10 megapiksel serta kamera depannya beresolusi 5 megapiksel.
Sayangnya belum ada informasi pasti kapan ketiga perangkat tersebut akan dirilis dan berapa harganya ketika sudah berada di pasaran.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY