5

Belum juga merilis dua smartphone terbaru mereka yaitu Lumia 950 dan Lumia 950 XL yang digadang-gadang bakal rilis bersamaan dengan peluncuran Windows 10 Mobile, Microsoft kembali dikabarkan memiliki sebuah perangkat baru. Bahkan spesifikasi perangkat yang dikenali sebagai Lumia 550 itu dikabarkan sudah banyak beredar di internet. Jika diperhatikan Microsoft memang tidak serajin produsen lain yang selalu merilis smartphone baru, namun di lain sisi Microsoft memang memiliki rencana untuk merilis beberapa smartphone baru ketika Windows 10 Mobile sudah resmi diluncurkan.

Seperti yang sudah banyak diberitakan, tampaknya selain akan merilis Lumia 950 dan Lumia 950 XL, Microsoft juga akan merilis smartphone lain di jajaran Lumia kelas entry-level. Santer terdengar bahwa perangkat yang dimaksud adalah Lumia 550 yang spesifikasinya semakin luas beredar beberapa waktu yang lalu. Jika dilihat dari kelasnya, maka dipastikan smartphone yang satu ini akan hadir dengan spesifikasi yang tidak begitu mewah, lalu bagaimanakah spesifikasinya?

Menurut informasi yang beredar, Microsoft Lumia 550 akan hadir dengan layar sedang berukuran 5 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel. Untuk kameranya, Lumia 550 memiliki kamera utama beresolusi 5 megapiksel yang didukung oleh LED flash, dan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel. Untuk prosesornya perangkat yang satu dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 210 dengan GPU Adreno 360.

Tidak hanya itu, perangkat yang satu ini juga memiliki RAM berkapasitas 1 GB, ditenagai oleh baterai berkemampuan 1905 mAh, internal memori sebesar 8 GB yang masih bisa ditingkatkan lagi menggunakan microSD, dan belum diketahui sistem operasi apa yang nanti akan digunakannya, apakah Windows Phone atau Windows 10 Mobile. Pihak Microsoft sendiri juga masih belum memberikan konformasi seputar kapan tanggal perilisan Lumia 550 dan berapa harganya jika sudah beredar di pasaran nantinya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY