Samsung Galaxy S5
Samsung Galaxy S5

Kehadiran Samsung Galaxy S5 memang belum pasti kapan dirilisnya, namun banyak konsep yang bermunculan tentang konsep ponsel ini. Konsep desain yang dibuat oleh Marik menyebutkan bahwa Samsung ini memiliki bodi dengan motif kulit sebagai bodi penutup baterai, sedangkan bagian sampingnya warna silver menjadi pilihan yang dipilih di bagian depan. Dalam Samsung ini terdapat fitur layar yang lengkung yang akan dikeluarkan oleh Samsung. Sketsa ini didasarkan dari sketsa paten yang telah didaftarkan Samsung sebelumnya. Konsep ini masih bersifat dugaan namun setidaknya konsep ini memberikan gambaran seperti apa Samsung Galaxy S5 ini.

Samsung Galaxy S5 ini akan mempunyai seri SM-G900A, ini adalah ponsel pengembangan dari Samsung Galaxy S4. Ponsel Samsung Galaxy S5 ini dikatakan telah memasuki tahap pengujian, Ponsel ini menggunakan layar 2k atau layar yang mempunyai resolusi QHD (2560×1440 pixel). Ponsel ini di uji bukan oleh Samsung melainkan oleh operator seluler yang akan mem-bundling-nya. Diberitakan bahwa pihak AT&T sedang menguji perangkat Samsung berlayar resolusi tinggi (SM-G900A) dan memberikan petunjuk bahwa perangkat tersebut merupakan ponsel flagship versi internasional. Ponsel Galaxy akan menggunakan bahan material dari plastik dan metal dalam pembuatan bodinya. Metal yang digunakan akan mengandalkan resolusi layar QHD dan versi plastik nya akan menggunakan layar fleksibel OLED. Produksi untuk ponsel ini di mulai pada bulan ini.

Peluncuran ponsel ini akan menunggu pada event Mobile World Congress (MWC) 2014 yang akan berlangsung di Barcelona, Spanyol. Kabar ini bukan datang dari sembarang sumber, melainkan dari Head of Design Strategy Samsung Dong-hoon Chang yang melontarkan kabar tersebut yang di konfirmasi pada saat pesta tahun baru di seoul korea selatan. Untuk spesifikasi dari Samsung Galaxy S5, diduga akan mengandalkan prosesor Exynos 64 bit atau Snapdragon 805, RAM sebesar 3 GB. Untuk OS yang digunakan dalam ponsel ini menggunakan versi terbaru dari Android yaitu Android Kitkat. Dari segi kamera Galaxy ini mempunyai sensor 16 megapixel Isoceel yang berfungsi sebagai kamera utama, sedangkan 4 megapixel di bagian depan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY