1

Rumor terbaru datang dari dua perangkat terbaru Sony yang kabar kemunculannya sudah beredar sejak beberapa waktu lalu. Perangkat Sony dikabarkan kan kembali menggunakan prosesor ‘panas’ pada perangkat Sony Xperia Z5 dan Sony Xperia Z5 Compact. Kedua perangkat tersebut dilaporkan akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 810 yang beberapa waktu lalu sempat tersandung masalah karena menyebabkan beberapa perang menagalami overheating (panas berlebih).

Kabar bahwa perangkat Sony Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact akan menggunakan prosesor tersebut mencul dari sebuah informasi yang diberikan oleh User Agent (UA), sebuah layanan dokumen yang berisi data-data semacam kode-kode pemograman yang nantinya akan digunakan pada sebuah perangkat. Menurut data yang terlihat pada listing UA, Sony terlihat akan kembali menggunakan chipset Sandragon 810 yang beberapa waktu lalu sempat membuat beberapa perangkat termasuk Xperia Z3 Plus mengalami overheating. Saat ini memang chipset tersebut sudah diperbaharui, tapi belum jelas apakah nanti Sony akan menggunakan chipset baru itu atau tidak.

Dugaan bahwa kedua perangkat Sony itu akan menggunakan prosesor Snapdragon 810 terlihat dari model seri yang terlihat di UA, yaitu E6603 yang diyakini sebagai perangkat Sony Xperia Z5, dan E5808 yang diyakini sebagai perangkat Z5 Compact. Sementara itu informasi dari Ubergizmo juga mengabarkan kalau CPU dengan kode MSM8944 yang terlihat pada daftar CPU yang diberikan oleh UA bukanlah Snapdragon 810. Lebih lanjut Ubergizmo memberikan sedikit bocoran tentang perangkat yang dikatakan akan menjadi perangkat terbaru Sony tersebut.

Perangkat dengan nomor seri E6603 atau yang disebut Sony Xperia Z5 dikabarkan akan hadir dengan layar Full HD bersolusi 1080 x 1920 piksel, dan perangkat yang diyakini sebagai Sony Xperia Z5 Compact dengan nomor seri E5808 dikabarkan akan memiliki resolusi yang sedikit lebih kecil, yaitu 720 x 1280 piksel. Informasi terbaru menyebutkan kalau sampai saat ini pihak Sony belum memberikan konfirmasi terhadapat temuan itu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY