Lenovo S60 Akhirnya Juga Kebagian Android 5.0

Lenovo S60 Akhirnya Juga Kebagian Android 5.0

1167
0
SHARE

1

Kabar gembira untuk perang pengguna perangkat Lenovo S60 yang saat ini mungkin masih menggunakan sistem operasi bawaan, yaitu Android 4.4 (KitKat). Sebuah kabar terbaru menyebutkan kalau saat ini para teknisi perangkat tersebut telah menyediakan update sistem operasi terbaru untuk perang anyar Lenovo itu. Perangkat Lenovo S60 sekarang sudah bisa menggunakan sistem operasi Android 5.0 (Lollipop), tapi belum semua pengguna bisa mendapatkannya, karena untuk saat ini update tersebut hanya tersedia di beberapa wilayah tertentu.

Resmi hadir di pasar gadget pada bulan Maret 2015 kemarin, saat itu Lenovo S60 masih menggunakan sistem operasi KitKat. Tapi rupanya para pengembang perang itu tidak memerlukan waktu yang lama untuk menyiapkan update OS Android Lollipop untuk semua penggunanya. Sekarang pengguna sudah bisa memperbaharui sistem perangkat mereka ke Android terbaru, seperti pengguna di Yunani misalnya. Yunani merupakan tempat pertama yang mendapat update Lollipop untuk perangkat Lenovo S60 ini.

Dari informasi yang didapat melalui laman Phone Arena, setelah Yunani, update Lollipop untuk Lenovo S60 juga akan segera tersedia di negara Eropa dan beberapa negara lainnya. Bagi pengguna yang berada di wilayah yang sudah tersedia update Android 5.0 ini, maka mereka akan mendapatkan sebuah notifikasi yang mengatakan bahwa perangkat mereka mendapat update sistem dan mereka akan diminta untuk segera melakukan pembaharuan sistem.

Prosesnya akan berlangsung secara OTA (Over the Air). Jadi bagi pengguna yang sudah mendapatkan notifikasi disarankan untuk melakukan proses update menggunakan sambungan WiFi yang cukup stabil atau jika tidak, pastikan koneksi internet dan kuota yang Anda miliki mencukupi untuk melakukan update tersebut. Selain memerlukan koneksi yang stabil, file update yang akan diunduh oleh pengguna juga cukup besar, sekitar 1,32 GB. Belum diketahui apakah pengguna juga bisa melakukan update secara manual atau tidak jika mereka tidak mendapatkan update OTA.

Karena baru hanya beberapa wilayah saja yang mendapatkan update tersebut, maka untuk pengguna di Indonesia jangan kecewa. Sebab teknisi Lenovo saat ini tengah berupaya agar update tersebut bosa tersedia untuk semua pengguna.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY