Huawei Dikabarkan Akan Rilis G8 dan dan Y6 Scale

Huawei Dikabarkan Akan Rilis G8 dan dan Y6 Scale

636
0
SHARE

1

Huawei sepertinya semakin rajin meproduski smartphone-smartphone baru andalan mereka. Baru-baru ini perusahaan tersebut dikabarkan tengah mempersiapkan dua perangkat terbaru mereka, yaitu G8 yang disebut-sebut akan meneruskan perjuangan G7 dan satunya lagi dikabarkan merupakan perangkat dari kelas low-end, perangkat tersebut adalah Y6 Scale. Informasi ini diungkap langsung oleh sebuah data yang berasal dari situs perijinan peredaran perangkat eletronik bernama TENAA di Tingkok.

Melalui data yang berhasil didapat pada situs TENAA diketahui bahwa perangkat Huawei G8 akan hadir dengan menggunakan prosesor buatan mereka sendiri, yaitu chipset Kirin yang akan didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB, raung penyimpanan internal sebesar 16 GB, dan didukung pula oleh port microSD untuk meningkatkan ruang penyimpanan yang sudah ad ajika pengguna merasa kurang dengan kapasitas tersebut.

Tidak hanya itu, Huawei ternyata juga menyematkan kamera yang keren pada perangkat G8 mereka ini. Huawei G8 memiliki kamera utama beresolusi 13 megapiksel yang sudah dipadukan dengan dual-tone LED flash. Mneriknya, TENAA juga mengungkap kalau perangkat Huawei yang satu ini memiliki sensor pemindai sidik jari atau yang sering disebut dengan fingerprint. Sebuah sensor terkini yang sudah digunakan oleh beberapa smartphone dari vendor-vendor ternama seperti Ascend Mate 7. Sama seperti pada smartphone lain, sensor tersebut terletak pada bagian belakang di bawah kamera.

Selain G8, Huawei juga dikabarkan akan merilis sebuah smartphone kelas bawah yang disebut-sebut bernama Y6 Scale. Menurut informasi dari rumor yang beredar, perangkat Y6 Scale dikabarkan akan hadir dengan layar berukuran 5 inci, beresolusi HD (1080 x 720 piksel). Perangkat ini juga dikabarakan akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 210, Adreno GPU, didukung RAM berkapasitas 1 GB dan dan ruang penyimpanan internal sebesar 8 GB yang masih bisa ditingkatkan lagi menggunakan slot microSD.

Spesifikasi lain yang juga diusung oleh perangkat Y6 Scale adalah kamera utama beresolusi 8 megapiksel, kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel, menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang sudah disesuaikan dengan tampilan Emotion UI. Untuk konetivitasnya, perangkat yang satu ini sudah mendukung jaringan 4G LTE, WiFi, dan Bluetooth.
Sayangnya belum ada informasi resmi kapan kedua perangkat tersebut akan dirilis dan berapa harganya. Namun situs TENAA lagi-lagi mengungkap kalau perangkat Huawei Y6 Scale akan dijual dengan harga sekitar 2 jutaan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY