1

Sebagaian dari kita mungkin sudah ada yang pernah mengenal perangkat bernama ZUK, tapi sepertinya belum banyak orang yang mngetahui perang merk itu. Dari informasi yang berhasil kami dapatkan, ZUK adalah sebuah perusahaan smartphone yang sampai saat ini masih menjalin kerja sama dengan Lenovo. Kerja sama yang dilakukan ZUK itu bertujuan agar mereka bisa menghadirkan smartphone-smartphone canggih sekelas perangkat flagship, namun ketika dijual harganya bisa lebih murah disbanding smartphone pada umumnya.

Baru-baru ini perusahaan bernama ZUK itu dikabarkan telah merilis smartphone terabru mereka, yaitu ZUK Z1. Berbagai rumor juga bermunculan terkait smartphone tersebut. Bahkan beberapa waktu lalu sebuah foto yang disebut-sebut sebagai perangkat ZUK Z1 juga sempat beredar. Dari foto tersebut terlihat bahwa meski akan dijual dengan harga yang terjangkau, perangkat yang satu ini rupanya sudah memiliki kemampuan yang sedang tren saat ini pada perangkat smartphone terbaru.

Foto yang beredar tersebut bisa dibilang sangat akurat karena menurut informasi yang ada, foto tersebut disebar secara oleh CEO ZUK sendiri, yang tak lain adalah Chang Cheng. Foto render ZUK Z1 itu pertama kali tersebar melalui situs Weibo di Tiongkok. Dar bocoran foto tersebut diketahui kalau perangkat ZUK Z1 menggunakan port USB model terbaru, yaitu port USB tipe C versi 3.0. dengan adanya port tersebut, maka perangkat ZUK ini mampu melakukan transfer data dan pengisian daya secara lebih cepat jika dibandingkan dengan port USB biasa yang masih banyak digunakan saat ini.

Sumber lain menyebutkan bahwa ZUK Z1 menggunakan layar berukuran 5,5 inci beresolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Perangkat ini juga sudah dipersenjatai dengan prosesor octa-core Snapdragon 810 milik Qualcomm, didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB, internal memori sebesar 16 GB dan 32 GB, ditenagai oleh baterai berkapasitas 4.000 mAh, serta kamera untuk keperluan fotografi. Untuk kameranya ZUK Z1 memiliki kamera utama beresolusi 13 megapiksel, dan untuk konektivitasnya sudah menggunakan jaringan 4G LTE.

Bagi pengguna yang penasaran dengan perangkat yang satu ini, kabarnya perangkat ini akan segera dirilis dalam waktu dekat. ZUK Z1 dikabarkan akan segera dirilis pada 11 Agustus 2015 mendatang. Untuk harganya, perangkat yang satu ini akan dibanderol dengan harga sekitar 4 jutaan. Belum diketahui apakah perangkat ini juga akan beredar di Indonesia nantinya. Untuk itu, kita tunggu saja kemunculannya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY