1

Siapa yang tidak mengenal produk-produk buatan Apple? Semua produk buatannya baik iPad, iPhone dan Apple Watch, semua sangat disukai oleh para penggunanya. Belum lagi aplikasi-aplikasi dan perangkat lain yang mereka ciptakan. Namun dari semua itu ada satu perangkat Apple yang sangat disukai oleh pera pengguna, pesonanya bahkan berasi mengalahkan perangkat iPhone dan iPad yang telah lebih dulu berada di pasaran. Perangkat Apple yang manakah itu?

Seperti informasi yang berhasil dihimpun melalui IB Times, sebuah badan penelitian bernama Wristly mengungkap bahwa sejak tiga bulan peluncurannya, Apple Watch buatan Apple berhasil memuaskan pelanggan hingga 97 persen. Sungguh peraihan yang sangat fantastis untu perangkat yang belum genap setahun dirilis oleh Apple itu. Akngak tersebut bahkan berhasil mengalahkan angka kepauasan pelanggan terhadap perangkat iPad dan iPhone yang memang sudah lebih senior disbanding Apple Watch.

Perangkat iPad pertama yang dirilis pada tahun 2010 hanya memiliki angka kepuasan pelanggan sekitar sekitar 91 persen, disuse kemudian oleh perangkat iPhone generasi pertama yang dirilis pada tahun 2007 dengan perolehan persentase kepuasan pelanggan sekitar 92 persen. Sayangnya hasil penelitian tersebut tidak menjelaskan secara rinci perihal hasil penelitian tersebut. Temuan lain yang berhasil diungkap adalah persentase pengguna wanita lebih tinggi daripa pengguna pria yang menggunakan perangkat Apple Watch.

Dari laporan tersebut angka yang sudah diperoleh itu merupakan patokan utama yang sangat kuat untuk menentukan eksekusi bagi produk wearable pertamanya itu. Wristly juga menemukan kalau ternyata Apple Watch dianggap bagus dan sangat bagus oleh sebagian besar penggunanya. Itu terlihat dari angka kepuasan pelanggan yang menggunakan perangkat Apple Watch versi Sport. Area utama yang menjadi kepuasan pengguna terhadap perangkat tersebut adalah daya tahan baterai yang terbatas dan juga jangka waktu penggunaan serta kecepatan perangkat ketika digunakan. Ketiga hal tersebut menyumbang angka 12 persen dalam jumlah keseluruhan hasil kepuasan pelanggan terhadap Apple Watch.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY