Nokia Lumia 1020
Nokia Lumia 1020

Produsen telepon seluler dari Finlandia, Nokia akan mencoba mengembalikan kejayaan mereka dengan melakukan terobosan terbaru yaitu dengan ponsel Nokia Lumia 1020 ini membuat lompatan baru mengenai standar kualitas kamera yang ada di dalam sebuah ponsel. Penggunaan kamera dengan resolusi yang tinggi ini bukan menjadi yang pertama karena pada awal tahun 2000an, Nokia juga pernah merilis Nokia 808 Purview yang mempunyai OS Symbian Belle dengan senjata dengan kamera 41 MP. Dengan melepas seri lumia yang menggunakan OS Windows Phone ini, nokia ingin bisa bersaing dengan produsen lainnya.

Desain dari ponsel Nokia Lumia 1020  ini hampir sama dengan ponsel seri lumia lainnya karena memiliki bentuk persegi panjang dan bodi yang lumayan besar. Dengan ketebalan 10.4 mm, ponsel ini sangat besar jika di bandingkan dengan iPhone 5 dan Galaxy S4. Lumia ini memiliki berat 158 gram dan memiliki bodi yang terbuat dari balutan polucarbonate yang tidak licin di tangan. Dengan kamera yang memiliki resolusi 41 MP tentunya membutuhkan ruang yang besar sehingga ada daerah yang menggelembung saat menggenggam ponsel ini.

Nokia Lumia 1020 memiliki layar 5 inci dengan resolusi yang hanya 1280 x 768 dan belum termasuk kategori full HD. Dari segi resolusi sangat disayangkan apabila ponsel ini mempunyai resolusi yang kecil karena ponsel ini adalah ponsel yang memiliki kamera dengan resolusi tinggi. Walaupun dengan layar kecil, gambar yang ditampilkan memiliki kualitas reproduksi warna yang baik.

Nokia Lumia 1020 ini memiliki prosesor dari Qualcomm yaitu Snapdragon S4 1.5 GHz dipadukan dengan 2 GB RAM. Sedangkan untuk sumber energi, baterai dari lumia ini hanya 2.000 mAh. Baterai dari lumia ini sangat kecil jika di bandingkan dengan smartphone lainnya, namun baterai ini mampu bertahan hingga kurang lebih 18 jam. Kapasitas ruang penyimpanan yang tersedia dalam ponsel ini adalah 32 GB dan tidak di dukung dengan slot micro SD. Resolusi 41 MP, optik ZEISS, Xenon Flash dan OIS (Optical Image Stabilization) yang hadir pada kamera Nokia Lumia 1020 tentu akan menjadikan nya terlihat sangat superior di antara kamera-kamera pada smartphone lainnya

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY