1

Beberapa waktu yang lalu Asus baru saja mengelurkan produk terbaru mereka. Kali ini bukan smartphone dijajaran Zenfone, melainkan sebuah tablet yang bisa beralih fungsi jadi laptop. Ya, perangkat tersebut adalah Asus Chromebook Flip C100. Layar WXVGA berukuran 10 inci yang sudah mendukung IPS (In Plane Switching) miliknya mampu memberikan sentuhan hingga 10 sentuhan dan membuat penggunanya merasa seperti sedang menggunakan laptop.

Menurut kabar yang disampaikan oleh Gizmo China, perang terbaru Asus itu saat ini sudah mulai dijual di pasaran. Asus menjualnya dengan harga sekitar 3,2 juta rupiah. Informasi terbaru menyebutkan kalau perangkat yang satu ini juga akan segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat, namun belum diketahui kapan tanggal pastinya.

Dilihat dari detail spesifikasi yang dimilikinya, Asus Chromebook Flip C100 memiliki layar FWXVGA berukuran 10 inci IPS dengan resolusi 1280 x 800. Keyboard yang dimilikinya juga bisa dibalik (flip). Ciri khas lain yang dimiliki oleh perangkat Asus ini adalah ukurannya yang terkesan ringkas dan juga bobotnya yang sangat ringan. Asus Chromebook Flip C100 memiliki ketebalan 15,45 mm dengan berat keseluruhan hanya mencapai sekitar 900 gram saja.

Spesifikasi yang juga dibekalkan padanya antara lain prosesor Rockchip 3288-C quad-core berkemampuan 1,8 GHz, pilihan RAM sebesar 2 GB dan 4 GB, serta kapasitas ruang penyimpanan sebesar 16 GB. Belum diketahui apakah kapasitas tersebut masih bisa ditingkatkan lagi atau tidak. Untuk konetivitasnya sendiri perangkat yang satu ini sudah dilengkapi dengan fitur Bluetooth versi 4.1, slot USB 2.0, micro-HDMI, card reader, dan tidak ketinggalan HD-cam.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY