Honor 4A, Lollipop Murah Ala Huawei

Honor 4A, Lollipop Murah Ala Huawei

602
0
SHARE

1

Setelah beberapa waktu sempat merilis perangkat Honor seri terbaru, kini Huawei dikabarkan kembali telah merilis sebuah smartphone baru dengan nama seri Honor 4A. perangkat tersebut merupakan seri entry level I jajaran smartphone Huawei. Sama seperti ZTE yang menggelar sebuah event khusus untuk mengumumkan perangkat terbaru meraka, Huawei juga dikabarkan menggelar konferensi pers untuk mengumumkan perangkat Honor 4A mereka di Tiongkok.

Dari informasi yang berhasil kami himpun, perangkat Honor 4A hadir dalam dua varian jaringan berbeda. Untuk perangkat dengan jaringan 3G saja dibanderol dengan harga sekitar 1,2 juta rupiah, sedangkan untuk perangkat dengan dukungan 4G LTE dibanderol dengan harga sekitar 1,5 juta rupiah. Dengan harga yang terbilang murah itu perangkat Honor 4A akan bersaing dengan beberapa vendor lain yang juga berasal dari negara yang sama, misalnya seperti Xiaomi Redmi.

Dibalik harganya yang begitu terjangkau, ternyata perangkat Huawei yang satu ini memiliki spesifikasi yang lumayan untuk smartphone kelas entry level. Huawei Honor 4A dibekali dengan prosesor Snapdrgaon 210 quad-core 1,1 GHz, RAM berkapasitas 2 GB, dan sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru, yaitu Android 5.1.1 (Lollipop) yang sudah digabungkan dengan tampilan Emotion UI 3.1.

Selain itu perangkat Huawei yang satu ini ini juga memiliki layar berukuran 5 Inci beresolusi 1020 x 720 piksel touchscreen display. Dilengkapi pula dengan kamera utama beresolusi 8 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel, kapasitas memori internasl 8 GB, baterai berkapasitas 2200 mAh, serta dukungan Dual SIM Card standby.

Sampai saat ini belum diketahui apakah nantinya Huawei juga akan menjual perangkat terbarunya ini di luar Tiongkok, termasuk Indonesia atau tidak. Namun tidak ada salahnya jika kita berharap perangkat tersebut juga akan beredar di Indonesia nanti.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY